Sekolahan “YASPEND PABA” di Binjai ini Gunakan Absensi Tehubung Langsung ke HP Ortu

334
0
SHARE

Metode terbaru yang dilakukan Yayasan Pendidikan Panca Abdi Bangsa yang sangat dikenal luas oleh masyarakat dengan sebutan Yaspend PABA dalam sistem absensi siswanya sangat bagus sekali.

Sistem absensi yang menggunakan finger print dan tehubung langsung terhubung dengan nomor Hp orangtua murid ini sangat bagus sekali dan patut di jadikan contoh.

Foto yang diunggah ke Facebook oleh KASEK SMK PABA Binjai dengan akun Erry Abimayu  ini mendapatkan respon positif dan acungan jempol dari sejumlah pengguna media sosial.

Akun Nurfarid Ahmad misalnya berkomentar PABA IS THE BEST………

Semnentara akun Dery Aje menulis diakunnya agar program ini bisa menjadi contoh “Bisa jadi contoh buat sekolah yang laen” tulisnya.

12485919_1326175794078200_5924437439132505142_o

====================

Profil YASPEND PABA

Yayasan Pendidikan Panca Abdi Bangsa yang dikenal luas di masyarakat dengan sebutan Yaspend PABA, didirikan Almarhum Ir Abdul Latief Syarifin,seorang tokoh pendidikan Sumatera Utara. Beliau juga salah seorang pendiri FakultasPertanian swasta ternama di kota Medan.

Dengan cita-cita luhur dan impiannya untuk mencerdaskan anak bangsa, Ir. Abdul Latief Syarifin mendirikan yayasan pendidikan di tanah kelahirannya di Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut sebagai implementasi bekal ilmu pendidikan yang dimilikinya.

Sesuai dengan akte notaris Hasnil Basri Hasibuan, SH Nomor:21 dengan ketetapan Pengadilan Negeri tertanggal 23 Juni 1983 di Binjai. Pendirian yayasan pendidikan ini bermula dari statusnya sebagai dosen dan dibantu sumbangsih pemikiran beberapa tokoh spiritual serta pendidikan ternama di Sumatera Utara, lahirlah keputusan mendirikan Yayasan Pendidikan yang diberi nama Panca Abdi Bangsa dikenal dengan sebutan Yaspend PABA pada tanggal 1 Januari 1983 di Kota Binjai. Saat itu proses belajar mengajar masih menumpang gedung pada sekolah agama Madrasah Thawalib, Jalan Tandur Bingkar,Kelurahan Kampung Binjai Kecamatan Binjai Kota. Awalnya masih membuka program pendidikan Sekolah Menengah Teknologi Pertanian (SMTP).

Dua tahun kemudian, hijrah ke Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat,dengan menambah program studi yang baru yakni, SMP, SMA, SMEA dan SMT Pertanian. Bersamaan tahun 1985 itu, juga mendirikan gedung SMP dan SMA di Desa Tanjung Ibus,Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat. Disinilah aktivitas Yaspend PABA mulai berkembang dengan memiliki gedung sekolah sendiri.

Berkat keuletan dan kerja keras beliau mengembangkan dunia pendidikan, almarhum Ir. Abdul Latief Syarifin kembali mengembangkan sayap yayasannya dengan mendirikan PABA Binjai pada tahun 1986 di jalan Padang Sidempuan No. 8, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumut. Phone (061) 8822657, 7783636792, 76838689, 77768173. Kode Pos 20723.Fax (061) 8830996. E-mail : yaspend@paba-binjai.sch.id.

Gedung Yaspend PABA Binjai mulanya berdiri diatas lahan 3200 m ( 8 rante), dengan 5 lokal dan didukung beberapa staf pengajar. Dengan keyakinan dan optimisme untuk memajukan PABA Binjai, pada tahun 1999, ruang kelas sekolah bertambah menjadi 20 lokal, dengan penambahan kegiatan belajar mengajar dilakukan pagi dan sore hari.

Pada tahun itu juga tepatnya 4 Juli 1999, pendiri Yaspend PABA almarhum Ir. Abdul Latief Syahrifin kembali ke Rahmatullah dengan meninggalkan embrio pendidikan yang bermanfaat bagi generasi penerus bangsa. Keputusan untuk melanjutkan perjuangan beliau, pengurus yayasan menunjuk kepemimpinan baru yakni Hj. Sukartini Br Sitepu yang tak lain adalah isteri almarhum.Beliau (Hj. Sukartini) sangat paham akan pentingnya memajukan dunia pendidikan,khususnya di Yaspend PABA yang memiliki ciri khas tersendiri dalam membimbing putra/I terbaiknya yang menanamkan doktrin “PENGABDIAN”.

Lokasi Yaspend PABA Binjai di Jalan Padang Sidempuan no. 8, Rambung Barat,

Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Comments on Sekolahan “YASPEND PABA” di Binjai ini Gunakan Absensi Tehubung Langsung ke HP Ortu