Southeast Asia Clash of Champions (SEACOC) Akan Menjadi Panggung Bagi Tim Singapura Menuju ke SEA Games

77
0
SHARE

Tim-tim terbaik Asia Tenggara PSG – RRQ (ID), Team Flash (ID), Geek FAM (MY), Burmaese Ghouls (MN) dan Cignal Ultra (PH) turut diundang untuk bertanding dalam turnamen ini

Reddentes Sports hari ini mengumumkan seluruh tim peserta untuk turnamen Mobile Legends, Southeast Asia Clash of Champions (SEACOC), yang akan diadakan pada 18 dan 19 Mei mendatang. Berlokasi di IMDA’s SG:Digital Wonderland at Suntec City Convention Centre (Halls 404-406), turnamen ini mempersembahkan total hadiah sebesar USD11,000 atau setara dengan 157 juta rupiah, yang disponsori oleh Infinitus. Sebanyak enam tim terbaik perwakilan Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, dan Singapura akan bertarung melawan satu sama lain.

“Kami membawa tim-tim top Asia Tenggara, PSG RRQ dari Indonesia, Team Flash dari Indonesia, Geek Fam dari Malaysia, Cignal Ultra dari Filipina dan Burma Ghouls dari Myanmar ke turnamen akhir pekan depan. Ini semua adalah tim terbaik dunia dan akan menjadi pratinjau yang baik untuk esports di SEA Games di Filipina. Akan ada banyak aksi dan kami mendesak penggemar untuk datang akhir pekan depan,” ujar Yip Renkai, Managing Partner dari Reddentes Sports.

SEACOC juga akan menjadi panggung bagi EVOS Sg dari Singapura untuk lolos seleksi menuju ke SEA Games mendatang di Filipina. “Asosiasi Esports Singapura dibentuk untuk mengembangkan lebih lanjut esports di Singapura agar atlet kami dapat memperoleh dukungan yang dibutuhkan untuk mencapai dan bersaing di tingkat yang lebih tinggi dan membawa kembali medali. Kami berharap untuk bekerja dengan semua mitra dan tim di minggu-minggu mendatang sebagaimana kami melanjutkan dengan pilihan nasional bagi tim untuk mewakili Singapura di SEA Games,” kata Ng Chong Geng, Presiden Asosiasi Esports Singapura.

Sebagai tim perwakilan Singapura, EVOS Sg diperkuat oleh 5 pemain yang rela menyisihkan waktu di tengah-tengah kesibukan sekolah demi meningkatkan pelatihan mereka dan siap menghadapi pesaing mereka. Robert “OhDeerBambi” Boon selaku Kapten EVOS Sg berkata, “Jika Anda melihat tim-tim besar di Indonesia, mereka berlatih sekitar 8 jam sehari sedangkan kami berlatih 2 jam sehari. Ini akan sulit, tetapi kami pasti akan mencoba yang terbaik dan menemukan waktu untuk berlatih dan membuat Singapura bangga.”

EVOS Sg saat ini berada dalam group yang sama dengan tim perwakilan Malaysia, GeekFam, yang sempat mengalahkan mereka di babak playoff baru-baru ini dan Robert akan memanfaatkan kesempatan untuk bermain melawan tim ini di kandang EVOS Sg. “Ini menarik karena bisa kembali melawan mereka lagi. Saya pikir, pertemuan kami akan menjadi sesuatu yang sangat dinanti-nantikan oleh banyak penggemar esports. Tentu saja kami akan mempersiapkan diri untuk ini.”

Selain turnamen Mobile Legends, selama dua hari SEACOC juga akan menyajikan panel diskusi tentang esports dan peluang di industri yang sedang berkembang ini. Dipandu oleh Singapore Cybersports and Gaming Association (SCOGA), penonton yang menyaksikan panel diskusi akan ditemani oleh Dr. Haresh dari National Youth Sports Institute (NYSI), Terence Ting dari Team Flash, Allan Norton dari Informatics. Ketiga pembicara akan membahas beberapa topik menarik seputar karir, pengembangan karir, dan ilmu olahraga dalam esports.

Sebagai bagian dari SG:Digital Wonderland, pengunjung juga dapat menjelajahi teknologi terbaru untuk melihat bagaimana rasanya hidup di masa depan digital, dan mencoba pengalaman interaktif untuk menemukan bagaimana teknologi secara positif mengubah cara kita hidup, bekerja, dan bermain. Ada sesuatu hal baru yang dapat semua orang Temukan, Rasakan, dan Berinovasi dengan teknologi baru dan menarik di SG: Digital Wonderland. Informasi lebih lanjut tentang karnaval teknologi terbesar di Singapura tersedia di www.sgdigitalwonderland.sg

SEACOC akan berlangsung di SG: Digital Wonderland, Suntec Convention Hall 404-406 pada 18 dan 19 Mei. Penonton bisa datang ke acara ini mulai pukul 11 siang dan tanpa harus membeli tiket masuk alias gratis. Infinitus sebagai Official Event App akan menyiarkan turnamen secara live, sementara Toggle and eGG sebagai Official Broadcasters akan menyiarkannya di platform masing-masing. Pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan berbagai tim yang bertanding di SEACOC. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www​.reddentessports.com​.

Selain itu, para penggemar Mobile Legends: Bang Bang juga dapat mengunjungi berbagai road show yang akan diadakan di Singapura dalam beberapa minggu ke depan. Pengunjung road show dapat mengambil bagian dalam perburuan harta karun, menyelesaikan misi, dan memiliki kesempatan selfie dengan cosplayer Fanny dan Tigreal. Road shows selanjutnya akan berlangsung selama dua akhir pekan berikutnya – 11 Mei (Bugis Junction) dan 19 Mei (Scape).

Berikut ini pembagian group SEACOC:

Group A   Group B
     
PSG RRQ (Indonesia)   Geek Fam (Malaysia)
     
Team Flash (Indonesia)   Burmese Ghouls (Myanmar)
     
Cignal Ultra (Filipina)   EVOS Sg (Singapura)
     

Comments on Southeast Asia Clash of Champions (SEACOC) Akan Menjadi Panggung Bagi Tim Singapura Menuju ke SEA Games