Sony Menyerah! Buka Akses Fortnite Lintas Platform di PS4

89
0
SHARE

Hanya berselang sekitar 3 minggu setelah menegaskan penolakan keras terhadap fitur crossplayuntuk Fortnite di konsol PS4 miliknya, kini Sony terpaksa menjilat kembali perkataannya dengan merilis periode open beta guna memfasilitasi lintas platform bagi fans gamer, khusus game battle royale besutan Epic Games tersebut.

Dalam pernyataan resminya, Sony ingin memanfaatkan fase open beta kali ini untuk menguji kinerja maksimal fitur lintas platform untuk Fortnite di PS4, sambil tetap mengedepankan pengalaman terbaik bagi para gamer, serta dari perspektif sosialnya.

“Selama 24 tahun lamanya, kami berpegang teguh untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik bagi para fans menurut perspektif unik yang dimiliki PlayStation,” ungkap John KoderaPresident & CEO dari Sony Interactive Entertainment, dalam postingannya. “Kini, sejumlah komunitas game-game tertentu melihat fitur crossplay sebagai hal menarik bagi mereka, sehingga kami ingin mewujudkannya di PS4.”

Ini menjadikan Fortnite sebagai game pertama yang miliki fitur lintas platform di PS4. Selama ini Sony seakan tutup mata dengan keberadaan crossplay di konsol-konsol miliknya sehingga hanya membatasi para pengembang game untuk mengikuti alur progression maupun kiat commerce yang diterapkan oleh Sony.

“Saat masih berada di Sony (SOE – red), alasan internal penolakan fitur crossplay itu sendiri hanya semata ukuran bisnis, atau masalah uang belaka,” tutur John Smedley, eks President of Daybreak Game Company (sebelumnya bernama Sony Online Entertainment, 2015), menanggapi fitur lintas platform di PS4. “Mereka tidak ingin melihat player membeli sesuatu di Xbox, lalu menggunakannya di PlayStation. Hanya karena hal sepele saja, alasan yang bodoh, tapi yah begitulah..”

Faktanya, setidaknya kini Sony telah membuka akses (meski hanya open beta) untuk fitur lintas platform Fortnite di PS4, yang maknya lebih baik telat daripada tidak sama sekali! Dampaknya bagi player Fortnite? Luar biasa, karena dipastikan akan lebih membludak player yang memainkan battle royale ala Epic Games ini, secara crossplay ^_^

Akses Fortnite di PS4

Comments on Sony Menyerah! Buka Akses Fortnite Lintas Platform di PS4