RRQ CAPCORN Jawarai Kualifikasi PINC 2019 Bali

117
0
SHARE

Mereka akan mewakili Bali untuk bertanding di babak utama PINC 2019 Juli nanti di Jakarta

Setelah istirahat selama kurang lebih dua minggu, perjalanan PINC 2019 akhirnya kembali berlanjut. Kali ini ke Pulau Dewata, Bali. Menjadi kota keempat dari rangkaian kualifikasi, antusias pemain justru semakin menggebu-gebu karena tentunya mereka tidak ingin kalah dengan regional lainnya. Dan sama seperti format sebelumnnya, kualifikasi kota Bali pun dimulai.

Dari Group A, memasuki lingkaran terakhir hanya tersisa dua squad saja yaitu Dostramus dan The Prime Esports. Pada posisi ini, pemain Dostramus berada pada posisi yang lebih menguntungkan. Mereka berada di high ground dengan tiga pemain bertahan sedangkan The Prime hanya menyisakan dua pemain saja berlindung di balik pohon bawah bukit.

Blue Zone akhirnya memaksa kedua pemain tersebut keluar dari tempat persembunyiannya dengan mengeluarkan smoke terlebih dahulu alih melakukan flanking kanan menuju musuh dan rush ke arahnya. Namun sayang, meskipun berhasil meng-knock salah satu pemain target, namun The Prime harus gagal mendapatkan Chicken Dinner karena kalah jumlah dalam pertarungan terakhir tersebut.

Memasuki game ke dua, KTX Esports dengan cepat menyapu bersih dua squad dalam durasi 18 menit pertandingan berlangsung. Menuju circle terakhir, zona berada pada open field yang memaksa tiga tim terakhir yaitu Saudara Esports, Hi Gang, dan KTX Esports untuk mengeluarkan Smoke Granade demi menutup penglihatan dari masing-masing squad.

Dan tercatat pada menit 30-31 ada total 11 smoke aktif yang keluar pada zona pertempuran. Dalam kondisi penglihatan terbatas, pemain KTX akhirnya memutuskan untuk melakukan rush ke arah musuh yang telah mereka ketahui posisinya. Pertama menuju Saudara Esports dan disusul dengan meratakan Hi Gang sehingga merebut Chicken Dinner kedua.

Persaingan di Group B bisa dikatakan jauh lebih kompetitif dan menarik dibanding grup sebelumnya. Para squad cenderung lebih berimbang dari segi poin survival dan kill sendiri. Pun pada babak ini terdapat beberapa squad esports baru yang turut meramaikan kualifikasi sehingga sungguh sangat terlihat semangat juang dari masing-masing squad.

Berpindah ke Group C, inilah grup yang bisa dikatakan cukup mematikan di mana diisi oleh squad dari Rex Regum Qeon, Pondok Gaming, hingga dua squad lainnya dari keluarga KTX Esports yaitu Zero dan OTE (KTX total mengirimkan 3 squad).

Membawa nama besar Pondok Gaming, PG.Catastrophe dengan solid meraih game pertama dengan total 13 kill. Lanjut ke game dua, kali ini ZEUS OLYMPUS yang berhasil mengamankan Chicken Dinner dan membuat mereka langsung naik ke puncak klasemen. RRQ Capcorn sendiri harus puas di posisi tiga disusul oleh KTX bersaudara.

Namun hasil di babak grup tidak kemudian menjadi penentu langkah mereka selanjutnya. Dan seperti biasa, enam squad terbaik dari masing-masing grup kemudian kembali dipertemukan pada babak Final Group.

Sedikit fakta menarik, KTX Family yang mengirimkan tiga squad seluruhnya berhasil melaju ke babak ini.

Game pertama berjalan dengan sangat lancar bagi squad RRQ Capcorn dengan mampunya mereka mengamankan 48 poin dari Chicken Dinner + 18 kill yang berhasil mereka cetak. Memasuki game ke dua, kali ini KTX OTE berhasil mengamankan Chicken Dinner dari perang saudaranya melawan KTX Esports yang harus rela finish di posisi kedua.

Berpindah ke map terakhir, RRQ Capcorn secara mengejutkan harus tersingkir terlebih dahulu di menit-menit awal dengan hanya mengemas 7 poin saja. Di lain sisi KTX Family kemudian saling bertarung satu sama lain untuk mendapatkan poin menuju babak final. Mengingat mereka sangat berpotensi untuk lolos ke babak utama. Namun apa daya, Chicken Dinner justru berhasil disikat oleh ZEUS OLYMPUS yang memaksa KTX Family gagal menyalip poin yang dimiliki RRQ Capcorn dengan selisih 5 poin saja.

Dengan ini maka RRQ Capcorn berhak mewakili regional Bali dan akan bertanding ke babak utama PINC 2019 Juli nanti di Jakarta. Selamat, kami tunggu di babak final!

Comments on RRQ CAPCORN Jawarai Kualifikasi PINC 2019 Bali