Peresmian Pengurus Besar Esports Indonesia 2020-2024

270
0
SHARE

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) untuk periode 2020-2024 resimi dilantik oleh Ketua Umum PB ESI, Budi Gunawan. Kepengurusan ini akan menjadikan PB ESI sebagai wadah untuk industri eSport nasional.

Dalam sambutannya, Budi Gunawan memperlihatkan data yang menyatakan bahwa esports di Indonesia memiliki pertumbuhan yang pesat dengan potensi yang begitu besar. Sehingga beliau yakin bahwa ajang pelantikan Pengurus Besar Esports Indonesia ini akan jadi momentum perkembangan esports ke arah yang lebih positif.

“Semoga pengurus baru ini memiliki semangat, soliditas, tanggung jawab, dan loyalitas yang tinggi serta siap mengorbankan waktu, tenaga serta pikirannya untuk kemajuan Esports Indonesia,” jelas Budi

Hal tersebut juga semakin diperkuat berkat banyaknya torehan prestasi yang diraih para atlet esports di Indonesia pada tiga tahun ke belakang, mulai dari RRQ Endeavour juarai PBIC di 2017 hingga yang paling baru adalah prestasi medali perak Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Hadir juga dalam pelantikan tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Dewan Pembina PB Esports Sandiaga Uno, serta perwakilan dari 23 tim esports Indonesia.

Comments on Peresmian Pengurus Besar Esports Indonesia 2020-2024