PBWC 2018 : Terima Kasih Atas Kerja Kerasnya VNG!

195
0
SHARE

Bacadulusini – 2Kill Gaming asal Brasil berhasil memenangkan ajang kompetisi esports Point Blank internasional terbesar, Point Blank World Championship (PBWC) 2018, yang diadakan di Sao Paulo, Brasil pada 19 – 21 Mei 2018 yang lalu. Setelah mempertarungkan tujuh tim yang berasal dari enam negara, Tim Brasil berhasil menjadi juara pertama dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar USD 30.000 (senilai 425 juta rupiah).

Diikuti oleh tim TokioStriker asal Thailand yang menjadi juara kedua dan membawa pulang hadiah uang tunai senilai USD 8.000 dan tim Plan-B.Gaming asal Turki di juara ketiga dengan hadiah uang tunai senilai USD 4.000.

Sementara itu, tim PRFS VNG EMPORIUM SADES CYPRESS asal Indonesia harus puas berada di posisi keempat dengan hadiah uang tunai senilai USD 3.000. Keempat tim tersebut merupakan tim-tim yang mendapatkan poin tertinggi di grup dan berhak lolos ke fase semifinal.

Untuk tiga tim yang tidak lolos ke fase semifinal yaitu AoeXe asal Rusia, Pantawalon e-Sports asal Amerika Latin, dan Juventus asal Brasil tetap menerima hadiah uang tunai masing – masing sebesar USD 1.000.

PBWC

Tim Indonesia VNG merupakan juara dari Point Blank Garena Championship (PBGC) 2018 yang diadakan pada bulan April lalu oleh Garena Indonesia. Tim ini dianggotai oleh Wiska “wiskaa” Cahyadi, Heryadi “declint” Prasetyo, Marvel Brain “monces” Pasaribu, Jimmy “oscar” Oscar, dan Muhamad Ilham Ridho “tRust” Alhamid.

Di PBWC 2018 sendiri, VNG melalui pertandingan yang penuh dengan lika – liku dan kejutan. Di fase grup, VNG tampil sangat meyakinkan dengan dua kemenangan atas tim Juventus asal Brasil dan Plan-B.Gaming asal Turki. Berkat dua kemenangan tersebut, VNG berhasil lolos ke semifinal dan berhadapan dengan 2Kill Gaming. Sayangnya, 2Kill Gaming berhasil meratakan VNG dengan kemenangan telak 2-0 dan membuat VNG harus turun ke fase perebutan juara ketiga. Di fase tersebut, VNG berhadapan kembali dengan rekan satu grup, Plan-B.Gaming. Namun sayangnya, Plan-B.Gaming berhasil mengalahkan VNG dengan skor 2-0 dan membuat VNG bertengger di posisi juara keempat.

Prestasi yang mereka torehkan sebagai juara PBGC 2018 dan semifinalis PBWC 2018 sudah cukup sangat membanggakan. Kerja keras VNG selama pertandingan di PBWC 2018 ini perlu kita apresiasi. Komitmen tim VNG dalam memberikan permainan yang lebih baik dapat kita lihat dari kerja keras mereka selama ini. Walaupun setiap anggota tim memiliki domisili yang berbeda; “wiskaa” di Pekanbaru, “oscar” dan “declint” di Palembang, “monces” di Medan, dan “tRust” di Bekasi mereka tetap bekerja sama membentuk tim yang kompak.

Selain apresiasi atas kerja kerasnya, ke depannya Point Blank Garena Indonesia juga mengajak para Troopers untuk terus mendukung tim lainnya yang mewakili Indonesia di ajang turnamen internasional. Mengutip perkataan pro player Beni “m0za” dari tim RRQ-Endeavour: “Yang dilakukan VNG sudah sangat bagus, tapi mungkin belum harinya saja. Yang terpenting, kita satu Indonesia harus saling support, bukan report.”

Comments on PBWC 2018 : Terima Kasih Atas Kerja Kerasnya VNG!