Lenovo CPlus, Smartphone Prototipe Dengan Layar Fleksibel Yang Dapat Ditekuk

501
0
SHARE

Lenovo CPlus Pamerkan Wujud Smartphone dan Tablet dengan layar Lipat Fleksibel. Untuk menunjukkan eksistensinya di dunia smartphone, Lenovo senantiasa menghadirkan suatu inovasi terhadap perangkat yang dikembangkannya. Kali ini, Lenovo CPlus menghadirkan smartphone dan komputer tablet dengan layar lipat yang fleksibel dan dapat dilengkungkan.

Jika pesaingnya lebih memilih untuk berkoar-koar, namun Lenovo secara langsung menunjukkan hasilnya di ajang Tech World 2016. Dimana ajang tersebut digelar di San Francisco, Amerika Serikat.

Lenovo-Cplus

Pertama kalinya, inovasi terbaru ini diketahui ketika CTO Lenovo, Peter Hortensius tampil di atas panggung dan mempersilahkan Meghan McCarthy yang merupakan pembuat konten populer di YouTube untuk memamerkan penggunaan dari kedua perangkat terbaru ini.

McCarthy mengungkapkan bahwa baju yang dikenakannya tak memiliki kantong untuk mengantongi smartphone terbaru tersebut. Lalu, beberapa waktu kemudian, ia melengkungkan smartphonenya di pergelangan tangan layaknya mengenakan gelang atau jam tangan pintar.

Tak hanya itu, McCarthy juga memdemontrasikan tablet dengan keistimewaan layar yang dapat dilipat. Tablet ini dapat dilipat layaknya buku. Bahkan ketika dilipat, tablet pun beralih fungsi menjadi smartphone dengan dua layar. Hal ini memudahkan pengguna ketika membaca, layaknya tengah membaca buku yang ditekuk.

“Dan saya sedang melihat gambar kucing lucu di tablet saya. tapi, dengan mudah saya melipat tablet ini dan melakukan panggilan telepon untuk berbisnis,” tuturnya.

Menurut Hortensius, kedua perangkat inovatif tersebut, baik smartphone maupun tablet ini merupakan besutan engineer dari lenovo. Dimana ia tak hanya mampu untuk mengembangkan layar melengkung, namun ia juga mampu menghadirkan komponen-komponen perangkat keras sebagai penyusun spesifikasinya menjadi fleksibel pula. Contohnya baterai dan motherboard.

Smartphone dan tablet dari Lenovo ini masih berupa prototipe dan belum dapat meluncur pada tahun 2016 ini. Namun, mengingat LG, Samsung dan Oppo dikabarkan akan meluncurkan smartphone berlayar melengkung atau melipat di tahun 2017, bisa saja Lenovo juga bakal ikut bersaing di tahun tersebut.

Dengan hadirnya teknologi baru ini diklaim mampu meningkatkan kembali gairah dan minat konsumen terhadap smartphone dan tablet besutan Lenovo yang belakangan ini memang tengah menurun secara drastis.

Comments on Lenovo CPlus, Smartphone Prototipe Dengan Layar Fleksibel Yang Dapat Ditekuk