Ladies Series MLBB 2021 Sudah Dimulai, Panggung Terbaik untuk 64 Tim Perempuan Unjuk Gigi

8
0
SHARE

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus perempuan terbesar di Indonesia, Ladies Series MLBB 2021 resmi dimulai Kamis (20/5). Sejumlah total 64 tim perempuan esports dari seluruh Indonesia memulai perjalanan awal mereka untuk meraih gelar juara. Rangkaian turnamen ini akan diselenggarakan 20 Mei hingga 27 Juni 2021 secara daring di akun Youtube UniPin Gaming.


Hari pertama Ladies Series MLBB 2021 dibuka dengan babak qualifier. Seluruhpeserta yang berpatisipasi sebanyak 64 tim akan dibagi ke dalam empat sesi pertandingan. Menggunakan sistem best of one, masing- masing saling berhadapan satu lawan satu. Semua tim amatir maupun profesional dipertemukan secara acak. Mereka yang kalah lewat babak kualifikasi ini, otomatis tersingkir.


Beberapa tim profesional yang berpartisipasi diantaranya Evos Lynx, Luna Nera Esports, Belletron Era, Alter Ego NYX, Morph Akasha dan debutan baru, RRQ Mika. Tim-tim ini pun dengan mudah mendominasi babak kualifikasi hari pertama. Meskipun berpeluang besar meraih juara, masih terlalu cepat untuk mem- prediksikan pemenang dari nama-nama besar ini. Tim-tim amatir lain juga tampil dengan performa apik.


Babak qualifier akan diselenggarakan selama 3 hari hingga tanggal 22 Mei 2021. Dalam tiga hari, delapan tim terbaik yang berhasil mengalahkan tim-tim lain akan melaju ke babak selanjutnya yaitu babak regular season. Hingga pada akhirnya hanya enam tim terbaik yang dapat masuk ke babak akhir, yaitu playoff.


Mengusung tema #HerTime, Ladies Series MLBB 2021 diselenggarakan dengan membawa pesan khusus. Turnamen ini khusus ditujukan untuk memfasilitasi para gamers perempuan di Indonesia dengan wadah kompetisi profesional. Debora Imanuella, Senior VIce President UniPin Community menyebutkan dukungan yang besar dari berbagai pihak terhadap turnamen ini menjadi sinyal positif bagi para peserta untuk dapat bertanding dengan maksimal,


“Berbagai pihak mulai dari PBESI dan Moonton serta CEO tim esports seperti Belletron, RRQ, Morph dan Evos sangat mendukung kehadiran turnamen ini. Ladies Series MLBB 2021 sendiri hadir sebagai jawaban dari berbagai kegelisahan akan wadah turnamen yang profesional dan kompetitif. Sehingga para ladies ini dapat bekreasi secara maksimal dan diakui secara sama dengan pemain dari gender lain,” tambah Debora.


Turnamen Ladies Series MLBB 2021 selanjutnya dapat disaksikan secara daring melalui kanal resmi UniPin di akun Youtube UniPin Gaming dan Nimo TV. Informasi dan detail lebih lanjut terkait Ladies Series MLBB 2021 dapat diakses secara langsung melalui akun instagram UNITY @unipincommunity atau akun Instagram resmi Ladies Series MLBB 2021 @ladiesseriesid. Selain itu, semua informasi terkait UniPin dan aktivitas lainnya juga dapat dilihat di @unipinindonesia.

Comments on Ladies Series MLBB 2021 Sudah Dimulai, Panggung Terbaik untuk 64 Tim Perempuan Unjuk Gigi