Ini 5 Tempat Wisata Kekinian di Cirebon

15
0
SHARE

Sudah pernah ke Cirebon? Atau selama ini hanya lewat saja?

Nah, sempatkan diri Anda bermalam di Cirebon untuk menikmati berbagai destinasi wisata terbaru. Terkenal dengan batik mega mendung yang menjadi ciri khasnya, pariwisata kota yang berjuluk Kota Udang ini semakin berkembang dari waktu ke waktu. Tidaklah mengherankan jika tempat wisata di Cirebonterus bertambah dan semakin mengikuti perkembangan zaman.

(sumber : jejakpiknik.com)

Dengan label kekinian, beberapa tempat wisata ini berhasil menarik kaum muda untuk datang berkunjung. Apalagi, bonus spot berfoto keren selalu menjadi pendorong utama. Tempat yang instagramable kerap jadi pilihan, supaya bisa selfie atau foto bersama dengan latar keren. Biar feed media sosial Anda tampil lebih menawan tentunya!

Tempat Wisata Kekinian

Tips penting saat berkunjung ke tempat wisata baru adalah pastikan Anda menjaga kebersihan di area tersebut. Sayang lho apa yang sudah tertata dengan apik, rusak begitu saja karena hal kecil seperti buang sampah sembarangan atau corat-coret.

Yuk, simak tempat wisata kekinian di Cirebon yang harus Anda kunjungi!

  1. Setu Patok

(sumber : ksmtour.com)

Terletak di Desa Setupatok, Mundu, Cirebon, danau ini jadi favorit kaum muda. Sore hari menjadi waktu pilihan berkunjung paling tepat karena Anda bisa menikmati panorama matahari terbenam. Dari kejauhan tampak siluet Gunung Ciremai yang menambah keindahan. Satu hal yang unik, di tengah danau terdapat sebuah pulau menyerupai bukit. Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling danau atau sekadar duduk santai menikmati pemandangan.

  • Taman Ade Irma Suryani

Populer juga dengan nama Cirebon Waterland, tempat ini berlokasi persis di tepi pantai, tepatnya di daerah Lemahwungkuk. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas air saat berkunjung ke sini, antara lain berenang di water park, bermain perahu bebek, atau menikmati air mancur. Selain itu, tersedia pula fasilitas cottage yang berdiri anggun di atas air. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau lho, cukup Rp50.000 saja dan Anda bisa bersenang-senang dengan aneka wahana air sampai puas.

  • Telaga Remis

Arahkan kendaraan Anda ke Desa Kaduela, Kuningan yang berjarak tempuh sekitar satu jam. Sampailah Anda di Telaga Remis, yang namanya disematkan lantaran kerang air tawar mudah ditemukan di sini. Karena berlokasi di kaki gunung Ciremai, udara sejuk sangat terasa, ditambah pemandangan air jernih dan rimbunnya pepohonan di sekitar danau. Makanya, banyak sekali spot foto yang menarik untuk diabadikan.

  • Telaga Nilam

Sudah sampai Telaga Remis, sekalian saja mampir ke Telaga Nilam. Letaknya tidak jauh kok, tidak sampai satu kilometer. Meski tidak begitu luas, tetapi kejernihan airnya pasti mengundang Anda untuk berenang di sini. Lelah bermain air, beristirahatlah di tepi sambil menikmati indahnya bayangan pepohonan yang tecermin pada telaga.

  • Gua Sunyaragi

Merupakan bagian dari kompleks Tamansari Sunyaragi, bangunan gua ini lebih mirip gunungan. Didirikan sebagai tempat meditasi dan beristirahat Sultan Cirebon dan keluarga kerajaan, perpaduan budaya Hindu, Cina, dan Islam tampak jelas. Suasana sakral sangat kental begitu Anda menginjakkan kaki di situs yang terletak di Kesambi, Cirebon ini. Meski merupakan wisata sejarah, tempat ini tetap terasa kekinian karena keunikan arsitektur bangunannya.

Seru juga kan bertualang ke lima tempat wisata kekinian di Cirebon?

Demi kenyamanan Anda selama menjelajahi tempat-tempat tersebut, gunakan aplikasi Airy saat hendak memesan penginapan. Dijamin Anda tidak akan kecewa dengan kamar yang didapat. Sebab seluruh kamar yang tersebar dalam jaringan hotel terbesar di Indonesia ini punya 7 jaminan kenyamanan berupa tempat tidur bersih, TV layar datar, perlengkapan mandi, air hangat, air minum gratis, akses WiFi gratis, dan tentu saja pendingin ruangan. Menemukan hotel di Cirebon pun terasa lebih praktis, cepat, dan aman.

Siap liburan ke Cirebon? Jangan lupa siapkan kamera untuk foto-foto sampai puas!

Comments on Ini 5 Tempat Wisata Kekinian di Cirebon