EGOIST Tutup Hari Pertama C3AFAJKT18 dengan Meriah

112
0
SHARE

Bacadulusini – C3AFAJKT 2018 akhirnya dimulai! Hari pertama (Jumat, 31/8) event jejepangan tahunan ini berlangsung dengan meriah meski belum dihadiri terlalu banyak pengunjung. Highlight di hari pertama ini tentu aja konser solo EGOIST!

Antusiasme para fans EGOIST ini bener-bener luar biasa lho! Dari sore udah ada sekelompok fans yang ‘berorasi’ di luar venue sambil membawa banner besar. Lalu sekitar dua jam jam sebelum konser dimulai, antrian penonton untuk memasuki area panggung udah mengular!

Sekitar pukul 20.15, Chelly sang vokalis pun akhirnya muncul di panggung. Hadir dalam wujud 3D, cewek berambut pink ini membuka konser dengan nuansa mellow melalui lagu Euterpe. Dari situ, EGOIST menghentak para penonton dengan opening kedua serial anime Guilty Crown, The Everlasting Guilty Crown! Hype ini langsung dilanjutkan dengan Extra Terrestrial Biological Entities, Ame, Kimi wo Tsurete, dan Suki to Iwareta Hi

Di jeda pertama, Chelly menyapa para penonton dengan Bahasa Indonesia yang langsung disambut dengan meriah. Usai berinteraksi dengan penonton, Chelly sekali lagi membuat massa bersorak saat berganti kostum di panggung dan menyanyikan lagu Door yang merupakan ending dari serial Shisa no Teikoku.

Planetes dan リローデッド menjadi lagu berikutnya yang dibawakan oleh EGOIST, sebelum kemudian Chelly kembali berganti baju dan menyentak penonton dengan Koutetsujo no Kabaneri.

Di akhir, lagu-lagu encore yang dibawakan lumayan banyak lho. Beberapa di antaranya bahkan bisa dibilang menjadi momen-momen terbaik dalam konser ini. Misalnya aja ketika EGOIST menyanyikan lagu opening anime Fate/Apocrypha, Eiyuu Unmei no Uta. Di lagu ini, Chelly sekali lagi berganti pakaian dan tampil dengan menggunakan kostum yang digunakan oleh Saber dalam anime tersebut.

EGOIST juga membawakan dua lagu spesial dalam encore, désir dan colorfull (karafuru). désir adalah lagu ending Fate/Apocrypha yang dinyanyikan oleh GARNiDELiA , sementara Connect yang aslinya dinyanyikan oleh ClariS untuk opening Puella Magi Madoka Magica: Rebellion. EGOIST menutup konser yang berlangsung selama lebih dari tiga jam ini dengan lagu Departures Anata ni Okuru Ai no Uta.

Overall, EGOIST berhasil memainkan emosi para penonton. Mood lagu yang disajikan selalu berganti-ganti tiap beberapa saat, dari mellow lalu nge-beat, terus mellow lagi. Belum lagi suara Chelly yang “goyang” memberikan kesan kalau penonton benar-benar menyaksikan sebuah konser live, bukan sekadar nonton sosok 3D di layar.

Seru banget kan? Jangan lupa di hari kedua ini masih ada lima musisi lagi lho yang akan tampil di konser I Love Anisong! Jangan sampai kelewatan!

Comments on EGOIST Tutup Hari Pertama C3AFAJKT18 dengan Meriah