Dukungan Menpora, Pelatnas Esports, dan Target di SEA Games

11
0
SHARE

Hari Selasa (4/12) kemarin, Pengurus Nasional Perkumpulan Olahraga Elektronik Indonesia(IESPA), sebagai induk organisasi resmi cabang olahraga esports di tanah air, bersama dengan sejumlah gamer pro menyambangi kantor Menpora untuk bertemu-sapa dengan Bapak Imam Nahrawi, yang secara gamblang memberi dukungan penuh terhadap kontingen esports di SEA Games nanti.

Bertempat di Ruang Kerja Lantai 10 Kemenpora, delegasi IESPA yang dipimpin langsung oleh Bapak Eddy Lim (Ketum IESPA), bersama pengurus lainnya dan ditemani sejumlah gamer pro, termasuk atlet peraih medali perak di ekshibisi esports Asian Games 2018, Hendry ‘Joth3‘ Handisurya, tampak santai berbincang sembari menerima wejangan positif dari Bapak Imam Nahrawi demi persiapan jelang SEA Games tahun depan.

Demi raihan prestasi puncak di SEA Games, Bapak Imam Nahrawi juga menyampikan harapannya agar IESPA dapat fokus pada pembinaan atlet esports ke depannya, baik yang menyangkut pembibitan talenta potensial baru, serta menjaga kondisi para atlet mencakup fisik dan mental mereka.

“Atlet esports adalah atlet yang membela Merah Putih, jadi perlu dibina dan diperhatikan fisik, mental, dan hal-hal lainnya,” tutur Imam Nahrawi, yang inginkan atlet esports itu seimbang antara kebugaran fisik dengan otaknya, serta selalu sehat saat bertanding. “Pola makan dan kandungan gizi juga harus dijaga. Tidak boleh makan dan minum sembarangan karena harus pula melakukan tes doping sebagaimana atlet-atlet lainnya.”

Meski belum ada konfirmasi resmi terkait ke-6 cabang game untuk dipertandingkan di SEA Games 2019, namun beberapa sumber yang kami dapatkan besar peluang cabang-cabangnya akan mencakup Mobile Legends, DOTA 2, Hearthstone, FIFA, Clash Royale, dan NBA 2K19. Nampaknya memang pilihan gamenya akan berbeda dengan Asian Games 2018, karena kabarnya juga melalui proses voting antar delegasi negara peserta.

Bila pilihan game tersebut benar adanya, ada kategori menarik yang belum tereksplorasi oleh banyak kalangan gamer, khususnya di Indonesia. Apakah sekarang mau mulai jalani karir sebagai ‘pebasket virtual’ untuk bela bangsa di SEA Games 2019?

Sumber: Disini

Comments on Dukungan Menpora, Pelatnas Esports, dan Target di SEA Games