Com2uS Mengadakan Festival e-Sports “Summoners War” Global yang Epik

46
0
SHARE

Bacadulusini – Com2uS sukses menyelenggarakan final dunia festival e-Sports globalnya, Summoners War World Arena Championship 2018 (ke depannya SWC 2018), pada 13 Oktober 2018 di Seoul, Korea Selatan.

SWC 2018, yang memulai perjalanannya dari bulan Juli, telah mengadakan 3 kejuaraan (Americas Cup, Europe Cup, dan Asia-Pacific Cup). Dari ketiga kejuaraan tersebut, 8 pemain berhasil lolos dan bertanding di kejuaraan Final Dunia. Di babak final, para pemain bertanding dengan satu sama lain demi menyabet gelar Summoner terbaik selagi disaksikan oleh para pemain Summoners War dari seluruh dunia.

Di hari pertandingan, para penggemar Summoners War rela mengantri sedari pagi demi mendapat akses awal dan bertemu pemain favorit mereka sekaligus para influencer dari seluruh dunia yang datang khusus demi meliput final dunia SWC 2018 langsung dari Korea. Lebih dari 1.300 penonton berkumpul di lokasi dan memenuhi stadion utama dan deretan kursi tambahan.

Semangat pertandingan juga terasa di dunia online. Com2uS menyiarkan secara langsung seluruh rangkaian acara final dunia SWC 2018 melalui channel resmi mereka di Youtube, Twitch dan berbagai media lainnya. Turnamen ini disiarkan dalam 13 bahasa, termasuk bahasa Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Jerman, Perancis, Spanyol, dan tentu saja, bahasa Indonesia. Lebih dari 100.000 penonton online di saat yang bersamaan, menambah kemeriahan acara dan pertandingan.

Lokasi Final Dunia SWC 2018 sendiri penuh dengan event menarik bagi para penonton yang berkunjung. Com2uS mendirikan bilik foto Augmented Reality di mana para pengunjung bisa mengambil foto dan Summon monster di lobi. Selain itu diadakan juga penarikan hadiah, permainan dadu elemen, event QR dan berbagai event lainnya di mana para pengunjung bisa mendapat berbagai hadiah menarik. Selain itu, Com2uS juga mengundang para cosplayer untuk memeriahkan acara, dan diorama besar yang menyerupai tempat monster di-Summon di dalam game.

Sebelum turnamen dimulai, diadakan pertandingan antara dua Guild ternama; “Barcode” dari Korea melawan “Say Swag Again” dari Amerika Serikat. Say Swag Again berhasil mengalahkan Barcode dengan 3 kemenangan berturut-turut.

Final Dunia SWC 2018 berjalan selama 6 jam dengan total tujuh pertandingan. Setelah pertarungan seru antara para pemain dari masing-masing area, kontestan asal Korea, “Beat.D“, dan kontestan asal Hong Kong, “L.A.M.A“, yang sempat dielu-elukan sebagai kandidat kuat akhirnya bertemu di babak final. Setelah memenangkan tiga pertandingan konsekutif, Beat.D keluar sebagai pemenang melawan L.A.M.A dan mengusung gelar juara kompetisi tahun ini. Selain gelar Summoner terbaik, Beat.D sukses membawa pulang hadiah sebesar $30.000.

Com2uS menyebutkan bahwa “Kami berusaha menciptakan budaya gaming yang baru, yang menjangkau lebih dari sekedar kompetisi dengan festival e-Sports Summoners War tahun ini” dan “kami berencana memperluas festival E-sports di mana pemain dari seluruh penjuru dunia dapat menikmatinya secara online maupun offline.”

Final Dunia SWC 2018 dan seluruh pertandingannya bisa kamu tonton di channel resmi YouTube Summoners War eSports (https://www.youtube.com/c/summonerswaresports) atau Live Streaming Indonesia di http://bit.ly/2PBFMva

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi fanpage resmi Summoners War di: https://www.facebook.com/SummonersWarID

Comments on Com2uS Mengadakan Festival e-Sports “Summoners War” Global yang Epik