Beredar Foto Terduga Pelaku Pengeboman di Gereja Samarinda

118
0
SHARE

Ledakan bom di depan Gereja Oikumene sekarang sedang ramai diperbincangkan di media sosial.

Seperti yang dilansir bacadulusini.com dari tribunnews.com bahwa Kepolisian Daerah Kalimantan Timur mengonfirmasi kejadian tersebut terjadi di Gereja Oikumene, Kelurahan Sengkotek, Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Minggu (13/11/2016) sekitar pukul 10.10 wita.

“Benar tadi jam 10 lewat 10 menit ada seorang pria melintas di gereja Oukemene melempar diduga bom low explosive,” kata perwira 3 melati di pundak ini.

Pria yang diduga sebagai pelaku saat ini telah berhasil diamankan. Dia dibawa ke Markas Kepolisian Resor Kota Samarinda untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara di media sosial, beredar foto terduga pelaku bom ketika tertangkap di sungai Mahakam.

Informasi yang beredar pelaku menceburkan diri ke sungai Mahakam setelah melakukan pengeboman.
Kondisi pria di foto tersebut diborgol kedua tangannya dan menggenakan kaos bertuliskan ‘Jihad The Way of Life’.
Foto ini dibagikan pemilik akun Viktor Yuan.

Di foto tersebut, pengguna akun Facebook menuliskan seperti ini:

“Kami atas nama DPC Partai Demokrat Kota Samarinda dan sebagai umat muslim MENGUTUK KERAS Pelaku pengeboman di Gereja Sengkotek yang telah mencederai anak-anak dan korban lainnya,” tulis admin.
“Dan berterimakasih kepada pihak Kepolisian Resor Samarinda yang telah berhasil menangkap pelakunya. Diharapkan pelaku dihukum seberat-beratnya,” lanjutnya.
“Semoga para korban cepat mendapat kesembuhan dan kita semua tidak mudah dipecah belah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Mohon kita semua untuk berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi. Thanks,” tulis admin.

Comments on Beredar Foto Terduga Pelaku Pengeboman di Gereja Samarinda