7 Tempat Wisata di Surabaya yang paling Populer

1429
0
SHARE

Bacadulusini – Surabaya bukan hanya dikenal sebagai Kota Pahlawan saja tapi juga dikenal sebagai tempat wisata yang menarik di Jawa Timur. Ada banyak tempat wisata menarik di Surabaya salah satunya adalah Pantai Kenjeran selain punya wisata alam yang menarik Surabaya juga punya beberapa taman kota yang menjadi pemberitaan hingga di media nasional salah satunya adalah Taman Bungkul Surabaya.

Jika ingin menjelajahi beberapa tempat wisata di Surabaya ini, rasanya tidak cukup seharian untuk berkeliling. Jadi, baiknya kamu menginap di salah satu hotel di Surbaya seperti di Red Planet Surabaya.

Sebetulnya masih ada banyak tempat wisata di Surabaya yang sangat populer. Apa saja daftar tempat wisata tersebut berikut adalah ulasannya?

1Jembatan Suramadu


Jembatan yang dibangun pada masa era Presiden Megawati Soekarnoputri ini memiliki panjang sekitar 5500 meter. Jembatan Surabaya madu boleh dibilang sebagai jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan dua pulau yaitu pulau Jawa dan pulau Madura.

Dibangunnya Jembatan Suramadu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian sekaligus wisata di Pulau Madura. Suramadu menjadi sangat cantik pada saat malam hari karena memiliki cahaya yang indah dari lampu penerangan sepanjang Jembatan Suramadu.

Wajar jika saat ini Jembatan Suramadu menjadi salah satu ikon paling terkenal di Surabaya jawa Timur.

2Kebun Binatang Surabaya

Meskipun banyak kasus di Kebun Binatang Surabaya namun hal tersebut tidak melunturkan Animo masyarakat Surabaya untuk tetap berwisata ke kebun binatang yang memiliki luas sekitar 37 hektar ini.

Seperti halnya kebun binatang di kota lain Kebun Binatang Surabaya bukan hanya dijadikan sebagai tempat wisata atau piknik keluarga tapi juga digunakan sebagai wisata edukasi.

Belajar juga anak-anak usia SD bisa belajar mengenali berbagai satwa baik yang masih hidup maupun yang sudah diawetkan. Tiket masuk Kebun Binatang Surabaya cukup murah tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Surabaya.

3Wisata hutan mangrove Wonorejo

Jika ingin mengenali Hutan Amazon yang terkenal tak perlu jauh-jauh ke Amerika Karena di Surabaya ada sebuah hutan mangrove yang sangat lebat.

Wisatawan dapat menyewa perahu yang disewakan oleh para nelayan untuk mengelilingi hutan bakau mangrove Wonorejo. Hutan ini termasuk dekat dengan kota sehingga cocok sekali untuk menjadi tempat menenangkan diri apalagi Tempatnya sangat dekat dengan airport Juanda Surabaya.

4Monumen kapal selam

Inilah museum yang sangat langka di Indonesia. Karena bukan replika kapal selam yang digunakan sebagai bangunannya melainkan kapal selam sungguhan yang sudah tidak dipergunakan.

Uniknya lagi Monumen Kapal Selam ini terletak di pusat kota sehingga wisatawan tidak perlu jauh-jauh mencari museum kapal selam di Surabaya.

Kapal selam ini tercatat pernah bertempur dalam pembebasan Irian Barat dari cengkraman kolonial Belanda. Museum ini termasuk lokasi yang menarik untuk foto selfie sehingga bisa dipajang di Instagram.

5Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan Surabaya dibangun untuk mengenal dan mengenang kisah-kisah heroik Pahlawan Surabaya. Tugu setinggi 40 meter ini jika dilihat dari kejauhan bentuknya seperti paku yang terbalik.

Luas tugu pahlawan ini sekitar 1 hektar. Selain terdapat tugu pahlawan yang kokoh dan menjulang tinggi terdapat sebuah museum yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Tersebut berisi foto-foto dokumentasi selama masa perjuangan.

6Taman Bungkul


Inilah Taman paling fenomenal di Surabaya. Lokasinya berada di Jalan Raya Darmo. Kini Taman Bungkul menjadi tempat yang sering dijadikan ajang untuk berkumpul baik oleh warga sekitar maupun keluarga yang hendak wisata.

Pada saat akhir pekan Taman Bungkul selalu penuh dikunjungi oleh wisatawan baik mereka yang ingin berolahraga seperti jogging, skateboarding, atau sekedar berjalan-jalan pada saat akhir pekan

Selain menjadi tempat wisata Taman Bungkul juga menjadi pusat kuliner di Surabaya jangan lupa mencicipi kuliner khas Surabaya seperti rujak cingur atau Rawon yang sangat menggoda selera.

7Pantai Kenjeran

Pantai ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat Sunset atau matahari terbenam. Dan merupakan salah satu tempat wisata populer di Surabaya.

Wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan mulai dari menaiki perahu memancing sambil membeli ikan. Wisatawan dapat langsung menikmati hasil tangkapannya atau pembeliannya di warung-warung yang berada di sekitar Pantai Kenjeran.

Pada saat akhir pekan jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Kenjeran biasanya meningkat jika lokasi ini merupakan salah satu tempat favorit bagi warga Surabaya.

Itulah tempat wisata di Surabaya yang populer. Kini wisata semakin mudah rengan Reservasi.com karena kamu bisa Booking Hotel Online Indonesia kapan saja dan dimana saja dengan mendapatkan harga terbaik.

Comments on 7 Tempat Wisata di Surabaya yang paling Populer