Home Lifestyle Travel 6 Gunung Paling Angker di Indonesia

6 Gunung Paling Angker di Indonesia

0
SHARE

Kalau kamu kamu suka mendaki gunung, tentunya kudu punya fisik yang kuat. Mendaki gunung membutuhkan banyak tenaga dan keteguhan hati supaya bisa sampai punjak. Walaupun terasa berat tapi kalau sudah mencapai puncak semua itu akan terbayarkan dengan keindahan alam yang luar biasa mengagumkan.

Nah bagi kamu kamu yang pada suka mendaki gunung gunung di indonesia banyak banget lho menyimpan sejarah dan juga banyak menyimpan misteri sehingga warga sekitar pun menganggap angker. Penasarankan? . Ini ada 6 gunung yang paling angker di Indonesia.

1. Gunung Lawu di Jawa Timur

Gunung Lawu berada di perbatasan Jawa tengah dengan Jawa timur dengan ketinggian 3.265 Mdpl. Gunung ini sudah tidak aktif, soalnya udah lama nggak menyemburkan larva. Gunung Lawu juga ada 3 puncak yaitu Hargo Dalem, Hargo Dumiling, dan Hargo Dumilah.
Masyarakat di jawa menganggap puncak gunung tersebut tempat yang sangat sakral sekali.

2. Gunung Salak di Jawa Barat

Gunung salak yang terletak di Jawa Barat ini sangat banyak pendakinya. Yang bikin gunung ani angker karna adanya makam mbah Salak di puncaknya.Di makam tersebut ada tulisan Jawa yang kasar, subaya pendaki bersikap sopan dan cewek di larang mendaki. Kalo kamu kamu mau mendaki, sangat di butuhkan keberanian yang penuh.. karna bakalan melewati kampung setan.

3. Gunung Cikuray Di Jawa Barat

Gunung Cikuray adalah gunung tertinggi yang berada di Jawa Barat dengan ketinggian 2.818 Mdpl. Yang membuat gunung ini angker karna adanya makam keramat  sesepuh cikuray. Di sini dipercaya menjelang sore sangat sering muncul penampakan hantu perempuan yang memiliki wajah gelap berbaju putih sering mengganggu para pendaki.

4. Gunung Arjuno di Jawa timur

Gunung Arjuno memiliki ketinggian 3.339Mdpl. Gunung ini terletak di jawa timur, yang juga mempunyai kisah misterius. Gunung Arjuno ini juga mempunyai cerita tentang persinggahan kerajaan Majapahit,Karna gunung ini sangat angker jadi di percayai oleh para pendaki jika bersikap atau bertingkah laku yang tidak sopan, maka mereka akan tersesat dan tidak akan tau jalan pulang. Tempat yang paling di anggap angker sama pendaki adalah Alas lali jawo atau bisa juga di sebut hutan lupa diri. Alas lali jiwo ini terletak di jalur sebelum mencapai puncak Arjuno, kalau pendaki berniat buruk maka dia akan tersesat dan lupa diri, Banyak lagi kepercayaan kepercayaan dari masyarakat di sekitar sana.

5. Gunung Agung di Bali

Gunung Agung adalah gunung tertinggi di pulau Bali dengan ketinggian 3.142 mdpl. Gunung ini berada di Kab.Karangasem – Bali. Kalau mau mendaki Gunung ini dilarang membawa makanan yang mengandung daging sapi. Beberapa peraturan mistik di gunung yang umumnya juga berlaku seperti pendaki harus minta ijin terlebih (permisi) ketika melewati tempat tertentu, ketika ingin beristurahat, buang air. Dilarang memakai baju warna merah atau hijau, cewek yang sedang datang bulan di larang mendaki. Dilarang mendaki gunung Agung di hari besar agama.

6. Gunung Halimun di Jawa barat

Gunung yang sudah tidak aktif ini terletak di sebelah timur dari Gunung Salak, perbatasan antara Kabupaten Bogor, Sukabumi, dan Lebak. Gunung Halimun memiliki ketinggian 1.925 mdpl dan dikelilingi oleh Taman Nasional Halimun Salak.

Dulu katanya, disekitar wilayah ini terdapat benteng-benteng milik Prabu Siliwangi yang tidak bisa terlihat mata dan dijaga oleh ratusan harimau Sang Prabu. Misteri Gunung Halimun ini juga tidak lepas dari sejarah kehancuran Kerajaan Siliwangi yang diserang Kesultanan Banten. Karena mengalami kekalahan sisa-sisa pasukan kerajaan Siliwangi melarikan diri, laskar perang bubat melarikan diri ke Gunung Salak dan punggawa Siliwangi melarikan diri ke Gunung Halimun. Di sini ada sebuah cerita yang mengatakan apapun yang lewat di atas satu titik tanah yang sakral di Gunung Halimun akan jatuh dan mati.

Selengkapnya ‪#‎Bacadulusini‬ >> goo.gl/2Q1DMH

Comments on 6 Gunung Paling Angker di Indonesia