5 Profesi Ini Bakal Sukses Jadi Pemain MOBA Andalan

28
0
SHARE

Gamer datang dari berbagai macam kalangan dengan latar belakang berbeda-beda. Baik pelajar maupun pekerja punya keahlian masing-masing yang diperlukan dalam profesinya. Namun, apakah kamu tahu bahwa beberapa pekerjaan ternyata punya basic skill yang bisa diterapkan dalam bermain MOBA, dan orang yang berprofesi demikian mungkin saja punya bakat terpendam karena jenis pekerjaan yang mereka tekuni.

Kira-kira pekerjaan apa saja sih yang bakal membuat seseorang jadi ahli bermain MOBA?

1. AKUNTAN

Seorang akuntan diharuskan teliti dan presisi. Meski banyak kejadian tak terduga yang mungkin terjadi dalam satu permainan MOBA, namun variabel yang ada akan bisa dijabarkan dengan baik oleh seorang akuntan.

Mereka memiliki perhitungan matang soal mendaratkan spell skillshot, mengetahui berapa banyak creep atau minion dan monster hutan yang harus dibunuh untuk membeli sebuah item atau mengkalkulasi kerusakan yang bisa ditimbulkan musuh dan berapa yang bisa timnya keluarkan.

Terlebih lagi, akuntan selalu identik dengan penggunaan kalkulator, sehingga membuat para akuntan ini seakan punya fitur built-in jari-jari yang cepat serta cekatan.

2. SUPIR ANGKOT

Para pengemudi diketahui biasanya memang sering mengisi waktu luang dengan bermain MOBA, terutama di smartphone mereka. Namun bukan semata karena sering bermain game terus mereka tiba-tiba jago. Tapi skill dan pengalaman mereka sebagai driver menjadikan sosok supir metro mini atau bis malam jadi ahli MOBA.

Ibaratkan saja kondisi jalanan di ibukota yang semrawut, mengharuskan para supir-supir ini pintar mencari jalan untuk bisa mengantar penumpang ke tujuan tepat waktu. Mencari celah sesempit apapun demi tujuan akhir meski kondisi sulit adalah salah satu situasi dalam MOBA yang familiar bukan?

Demi menghancurkan throne, dibutuhkan kecerdikan dan keberanian yang tidak main-main. Apalagi supir bis malam yang terkenal nekat dan berstamina tinggi, gamer yang berasal dari jenis supir seperti ini bisa seharian push ranked tak kenal waktu sampai targetnya kesampaian.

Apalagi kadang mereka harus berurusan dengan polisi dan mobil-mobil mewah orang kaya, berkelit melawan undang-undang, dan rambu lalu lintas. Ibarat carry musuh yang lebih fat karena sukses memangsa rekan-rekan timnya, maka sang supir seorang diri harus meng-carry para penumpang pengeluh yang tak kuat panas dan macet layaknya support, sampai ke titik terakhir perjalanan mereka.

3. JURNALIS

Memiliki sumber daya dan informasi untuk menjadi pemain hebat, jurnalis adalah gamer profesional yang memilih untuk membumi di belakang pena, atau jaman sekarang mungkin komputernya. Seperti akuntan, jurnalis wajib piawai menggunakan jemarinya untuk mengetik beribu-ribu kata dalam waktu cepat, hasilnya gerakan tangan jurnalis gamer ini umumnya cepat-cepat.

Belum lagi para jurnalis biasanya juga membuat guide yang digunakan pemain-pemain lain. Entah itu hasil analisa dari pemain profesional, olahan sendiri, atau dari sumber lainnya, yang jelas profesi jurnalis khususnya di media game adalah gamer lengkap yang diberkahi kecerdikan dan mekanik skill tinggi.

Kadang bermain game juga jadi kegiatan rutin para jurnalis selepas menulis atau liputan. Jadi, mereka masih punya waktu untuk berlatih bahkan membentuk tim dan mengikuti turnamen-turnamen MOBA.

4. DUKUN

Pekerjaan yang makin tergerus zaman ini sekiranya akan jadi pemain MOBA yang luar biasa. Apalagi kalau bukan karena kemampuannya menebak masa depan. Selagi menunggu jiwa yang tersesat meminta petuah untuk dicerahkan, sang dukun punya banyak waktu untuk mendalami ilmu prakteknya atau sekedar membuka aplikasi game bergenre MOBA.

Bayangkan dengan kemampuan meramal masa depan, dia akan mengetahui banyak hal mulai dari hero yang akan dipakai lawan, kapan musuh akan mencoba menyerang, di mana lawan farming dan lain sebagainya.

Namun, dukun juga punya satu kekurangan, karena biasanya adalah orang-orang berumur akibat terlalu lama bertapa di gua angker, sehingga pergerakan tangannya akan sedikit lambat dibanding pekerja profesi lain.

5. OFFICE BOY

Sebagai pekerja kelas bawah, sosok OB cukup erat kaitannya dengan seorang support. Pihak yang akan selalu membantu dan mau disuruh-suruh oleh orang yang memiliki jabatan lebih tinggi. OB terbiasa untuk bergerak menjelajah ke berbagai area kantor, seperti support yang kesana-kemaridemi memasang obs (observer ward, untuk memantau wilayah lawan).

Walau kadang terkena omel dan kerjanya berantakan, namun dirinya tak menyerah karena menjadi support adalah panggilan hidupnya. Atau mungkin memang skillnya tak cukup meningkatkan perannya jadi lebih baik. Tapi sosok support sangat diperlukan oleh pegawai kantor, dan juga para bos-bos besar untuk sekedar buat fotokopi atau menyajikan teh dan kopi. Sekedar membeli ward atau membuka serangan dan mati.

Kalau ada support di game yang rajin mati atau afk, mungkin itu OB yang lagi kerja tapi sambil main guys. Menunggu kerjaan datang, dia buka aplikasi game, tiba-tiba disuruh kesana-sini, akibatnya gamenya terbengkalai deh. Harap maklum yah.

Itu dia beberapa profesi yang punya bakat terpendam sebagai pemain MOBA hebat. Adakah profesi lain yang menurutmu punya bakat alami menjadi pemain MOBA? Oh iya, bacanya dibawa bercanda saja yah guys hehe.

Source: eSports.id

Comments on 5 Profesi Ini Bakal Sukses Jadi Pemain MOBA Andalan