Home Movie Viu Original Memimpin Pasar Asia dengan Lebih dari 900 Episode!

Viu Original Memimpin Pasar Asia dengan Lebih dari 900 Episode!

0
SHARE

Viu, penyedia layanan OTT pan-regional terkemuka milik PCCW Media Group, telah bersiap untuk secara aktif mengembangkan program Viu Original tahun ini yang akan menghasilkan lebih dari 900 episode dan 70 judul konten lokal di akhir tahun 2018. Diproduksi dalam bahasa India, China, Indonesia, dan Arab; Viu Original melingkupi seluruh spektrum genre konten TV dan telah melebarkan sayapnya untuk memproduksi film layar lebar. Viu Original mendapatkan popularitas dan dukungan dari para penikmat fitur freemium Viu, yang memberikan kebebasan mengakses konten (ad-supported) kepada semua pengguna dan juga menghadirkan fitur-fitur tambahan bagi pelanggan premium. Viu kini telah menyentuh angka 16 juta pengguna aktif bulanan di seluruh Asia.

Janice Lee, Managing Director, Grup Media PCCW, mengatakan, “Dengan adanya evolusi layanan streaming OTT dan adopsi konsumen, konten yang berkualitas dan relevan adalah kunci kesuksesan Viu dalam menarik jutaan penonton. Viu bertujuan untuk memperkenalkan konten-konten lokal yang segar di berbagai pasar, termasuk Spotlight 2 yang diproduksi oleh sutradara Bollywood, Vikram Bhatt dan Kenapa Harus Bule? oleh sutradara pemenang penghargaan Andri Cung. Serial Viu Original terbaru kami The Bridge,  serial TV internasional yang populer, akan diproduksi ulang dengan sentuhan Asia dan akan berlatar Singapura dan Malaysia. Dengan berkolaborasi bersama talenta dan rumah produksi lokal ternama, kami memenuhi janji kami untuk menghadirkan hiburan lokal yang menarik.”

Selain bekerja dengan sutradara pemenang penghargaan dan talenta terbaik, Viu menggunakan cara yang sangat inovatif untuk menghasilkan ide-ide baru untuk Viu Original. Misalnya, di Indonesia, Viu menggunakan teknik ‘crowd sources’ untuk ide-ide Viu Original dalam sebuah acara yang bernama Viu Pitching Forum, di mana para pembuat film muda didorong untuk menyampaikan ide mereka di depan tim ahli terkenal, termasuk produser, sutradara dan penulis naskah pemenang penghargaan. Setelah terpilih, Viu akan mendanai ide-ide yang dipilih dan berkolaborasi dengan pembuat film profesional untuk memproduksi naskah tersebut untuk ditayangkan.

Di Hong Kong, Viu mengajak YouTuber lokal dan KOL untuk bergabung dengan tim produksi. Hal ini memaksimalkan keterlibatan dengan komunitas kreatif lokal untuk membuat konten yang relevan dan menarik bagi generasi millenial.

Lee menambahkan, “Kami tergerak oleh tanggapan positif yang luar biasa dari para pemirsa Viu Original dan kami akan terus menciptakan lebih banyak konten orisinil yang segar dan menarik yang disesuaikan dengan generasi millenial. Kami sangat bangga dapat menyediakan platform bagi bakat muda di pasar lokal untuk memamerkan kreativitas mereka dan mendapatkan popularitas di kalangan pemirsa kami.”

Viu Original baru-baru ini meluncurkan film fitur lengkap. High Jack, yang diproduksi bersama dengan Phantom Films di India, dijadwalkan akan diputar di 450 bioskop India diikuti dengan penayangan pada platform Viu. Kenapa Harus Bule?, film komedi satir Viu Original dengan pesan mendalam tentang menghargai kecantikan batin dan kebanggaan menjadi orang Indonesia, juga telah diputar di Indonesia baru-baru ini.

Bekerja bersama mitra penyiarannya, Viu bertujuan untuk menghadirkan Viu Original kepada pemirsa TV gratis dan berlangganan di seluruh dunia. Viu telah berkolaborasi dengan Zoom TV, saluran TV berbayar yang dimiliki oleh Sun Network, dan Gemini TV, saluran TV berbayar Bollywood, untuk menyampaikan konten aslinya ke TV gratis dan pemirsa TV berbayar di India.

Viu juga dapat terhubung dan terlibat dengan generasi millenial dan dengan demikian meningkatkan daya tariknya kepada pengiklan yang menargetkan mereka melalui konten Viu Original yang menarik. Serial drama dan variety show yang diproduksi bersama dengan periklanan telah mendapatkan daya tarik pemirsa dan tanggapan pengiklan terhadap Viu Original sangat luar biasa sehingga Viu menambahkan daftar pengiklan yang ingin bekerjasama.

Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, mengatakan, “Kami percaya bahwa terlibat dalam format inovatif membawa kita lebih dekat kepada pemirsa milenial kita. Viu membantu kami terhubung dengan pemirsa kami melalui cerita yang menarik yang mereka suka.”

MK Machaiah (Mac), Chief Innovation Officer dari Mindshare South Asia, juga menyambut baik inisiatif dari Viu ini, “Kami selalu mencari dan bereksperimen dalam konten baru melalui machine learning, kreativitas, dan pemasaran yang adaptif untuk mengkaji solusi yang fokus dan tajam untuk merk Kita. Konten cerdas adalah sebuah kebutuhan dan kolaborasi Viu telah membantu kami terhubung dengan khalayak yang tepat secara efektif. Viu terus mendukung kami dalam usaha kami untuk terlibat dengan pemirsa milenial melalui konten premium dan komersial yang dinamis dan kami yakin bahwa bersama-sama kami akan menetapkan tolok ukur yang lebih tinggi.

Konten utama Viu Original:

 

Drama dan Variety Show
  Spotlight 2 (India)

 

·         Film musikal Viu Original yang mengisahkan titik terendah dan tertinggi dari kesuksesan bintang musik Vicky serta hubungan cintanya yang penuh gairah dan guncangan dengan kekasih masa kecilnya.

·         Kisah seorang bintang rock sensasional yang menyentuh kesuksesan. Selama perjalanan menjadi seorang bintang, ia melupakan orang-orang yang dicintainya yang menginspirasinya sehingga menjadi dirinya yang sekarang. Dengan semua keberhasilan dalam kehidupannya, Vicky sekarang adalah orang yang berbeda, manusia yang sombong, dan pecandu narkoba yangsedang menuju kejatuhannya sendiri.

·         Cerita penuh perasaan dan musik ekstravaganza ini dihadirkan oleh Viu dan Vikram Bhatt.

 

  Love, Lust & Confusion (India)

 

·         Love, Lust & Confusion adalah sebuah komedi tentang datangnya usia tua – dengan keseluruhan kebingungan dan kerumitan, cinta dan keinginan, pilihan dan dilema dicampur dengan hiasan karakter-karakter yang menyenangkan yang menggambarkan diri millenial yang penuh kebingungan saat ini.

·         Berkutat di sekitar kehidupan seorang gadis muda Paroma Sarkar, Love, Lust & Confusion adalah penggambaran sempurna tentang usia yang penuh ketidakpastian, usia untuk eksplorasi fisik dan usia penuh kebingungan. Film ini juga mengeksplorasi elemen polyamory dan menggambarkan perspektif anak muda terhadapnya.

·         Ceritanya menyoroti dua orang yang bertemu di persimpangan kehidupan mereka yang diikuti dengan serangkaian kesialan yang melibatkan diri mereka dan orang lain.

It Happened in Hong Kong (India)

 

·         Di dunia saat ini, seseorang cenderung kehilangan dirinya dalam hiruk-pikuknya bersaing dalam hal material dan kekayaan. Kisah ini tentang dua individu yang berselisih antara kehidupan pribadi dan profesional mereka dalam upaya untuk menemukan kembali diri mereka.

·         It Happened in Hong Kong adalah seri mini yang mengeksplorasi momen-momen yang terjadi ketika Anda bepergian dan membuka pengalaman baru termasuk bertemu orang asing.

·         Selama perjalanan, Amol dan Aahana akhirnya bertemu secara tidak sengaja dan saling menjatuhkan hati mereka dari awal, tetapi perjalanan mereka yang indah dengan perasaan baru yang berbunga muncul menjadi konflik mendadak saat kehidupan pribadi mereka bertentangan dengan diri mereka yang ditemukan kembali.

·         Apakah setiap cerita memiliki akhir? Apakah mereka akan menutupnya? Atau apakah kisah mereka merupakan kisah abadi yang dimulai dengan awal yang baru.

·         Tonton Aahana dan Amol ketika kisah mereka terungkap di Hong Kong.

  Sunshine (Bahasa Indonesia)

 

·         Kisah seorang ayah yang sukses dengan kisah cinta menarik. Ketika putranya yang masih kecil bertanya tentang kehidupan ayahnya sebelum menikah, termasuk bagaimana ia bertemu dan jatuh cinta dengan sang ibu, ia menceritakan romantika masa mudanya dengan empat wanita, mengubah nama mereka menjadi Bulan, Bintang, Matahari, dan Bumi, sehingga putranya dapat  mencari tahu siapa ibunya sebenarnya.

·         Mulai tayang di Viu akhir Mei 2018

  Lost in Shell (Bahasa Cina)

 

·         Seorang gadis Inggris pergi mencaritahu asal-usulnya berdasarkan buku perjalanan / catatan kematian ibunya yang telah meninggal. Dia melakukan perjalanan jauh ke Hong Kong dan akhirnya tidak hanya menemukan asal-usulnya tetapi juga cintanya. Lebih dari 10.000 km, delapan zona waktu, dan jeda 25 tahun, ia akhirnya menemukan apa yang hilang.

 

  Full Time Mommy Holidays (Bahasa Cina)

 

·         Dengan pekerjaan yang tidak pernah berakhir, menjadi ibu sepenuhnya mungkin adalah pekerjaan tersulit yang pernah ada. Dalam acara itu, empat ibu yang berdedikasi dapat beristirahat dari kehidupan sehari-hari mereka sebagai ibu rumah tangga untuk menikmati liburan di Jepang sementara keluarga mereka mencoba bertahan hidup tanpa seorang ibu selama seminggu. Dengan bantuan dari lima pengasuh selebriti, ini bisa jadi surga atau neraka!

 

 

 

[Belum ada foto]

The Bridge

·         Sebuah jasad ditinggalkan di perbatasan Singapura dan Malaysia. Dua peneliti, satu dari setiap negara, harus bekerja sama untuk menangkap seorang pembunuh.

·         Diadaptasi dari fenomena global The Bridge yang telah ditayangkan di 188 wilayah, serial ini mengambil premis itu dan membuatnya unik untuk pemirsa lokal, menarik bagi beragam orang, masakan, dan etnis yang menyebut area ini rumah, menyoroti keragaman dan kesamaan antara kedua negara.

 

Film
  High Jack (Hindi)

 

·         Disutradarai oleh Akah Khurana, film ini adalah komedi lawas zaman baru yang menampilkan sensasi digital Sunmmet Vyasof “Pyaar kaPunchnama”, Sonnalli Seygall, RJ Mantre, Kumud Mishra bersama dengan Nipun Dharmadhikari dan Amey Wagh.

·         Plot berputar pada kisah pembajakan pertama sekelompok pembajak yang menjadi situasi lucu, mengikuti komedi konyol dengan arah cerita yang menarik

 

  Kenapa Harus Bule? (Bahasa Indonesia)

 

·         Pipin Kartika adalah wanita Indonesia berkulit sawo matang dengan rambut kasar dan make up tebal yang. Semenjak kecil, dia selalu diganggu karena penampilannya yang dianggap kurang menarik.

·         Dia tumbuh terobsesi untuk menikahi pria Kaukasia (bule) yang dia percaya akan menganggapnya eksotis. Dia telah berkencan dengan puluhan pacar Kaukasoid tetapi tidak satu pun dari mereka ingin memiliki hubungan serius dengannya. Pipin mulai khawatir, ia tak lagi muda dan targetnya untuk menikahi “bule” sebelum berumur 30 tahun semakin dekat.

·         Mengikuti saran sahabatnya, Pipin pindah ke Bali untuk menemukan jodoh dan cintanya.

 

Comments on Viu Original Memimpin Pasar Asia dengan Lebih dari 900 Episode!