Usaha tanam kangkung petani ini berpenghasilan 98 juta perbulan

623
1
SHARE

Usaha tanam kangkung petani ini berpenghasilan 98 juta perbulan, Menjadi seorang petani bukanlah profesi yang bisa di anggap remeh. Apabila semuanya di rancang dengan matang dan di kelola dengan benar maka akan meraup untung yang  besar. Buktinya, Charlie Tjendapati adalah seorang petani kangkung hidroponik yang bisa mendapatkan hasil puluhan juta.

“Bertani bisa menjadi penunjang kehidupan, seperti aku bisa menunjang kehidupan keluarga dan orang lain. Balik lagi ke kangkung,” tulis Charlie dalam akun Facebook miliknya.

Karena sukses bertani kangkung, mengutip laman money.co.id, Charlie sering diundang untuk memberikan penyuluhan dan berbagi pengalaman cara bertani kangkung. Dia menjelaskan, saat ini mempunyai 86.400 lubang tanam kangkung hidroponik.

Menurutnya, satu kilo kangkung ada 64 tanaman dalam 16 netpot. Biasanya isi net pot ada empat tanaman kangkung kadang juga ada lima atau enam. “Memang biaya investasi dan pengeluaran bulanan juga besar. Tapi tetap akan ada margin yang besar buat sang empunya,” ucap dia.

Comments on Usaha tanam kangkung petani ini berpenghasilan 98 juta perbulan

  • Indonesia Ku

    siapa bilang petani nggak bisa kaya..