TouchTen Mendapatkan Pendanaan Guna Mendorong Pertumbuhan Industri Game Mobile untuk Wanita

1
0
SHARE

Perusahaan game mobile TouchTen baru saja mendapatkan pendanaan dari perusahaan investasi Prasetia Dwidharma, pemimpin bisnis Indonesia Sheila Tiwan (CEO Carsurin) dan Indra Leonardi (Grup Kingfoto). Investor CUEBIC Inc. (https://cuebic.co.jp/), sebuah perusahaan pemasaran digital terkemuka di Jepang, untuk ke-2 kalinya juga ikut memberikan investasi kepada TouchTen yang tengah membuat game untuk menjangkau pasar gamer wanita yang kerap kali dilupakan.

“Game sering dianggap sebagai hobi kaum pria saja, tetapi dunia sudah berubah,” kata CEO TouchTen, Roki Soeharyo. “Saat ini, setengah dari pemain mobile game adalah perempuan. Meskipun data menunjukkan kurangnya konten game yang menarik bagi mereka, namun lebih banyak wanita bermain game daripada sebelumnya. Hal inilah yang membuat tim TouchTen semakin bersemangat untuk membawa kegembiraan bagi para pemain yang kurang mendapatkan perhatian secara global, melalui permainan yang juga kami sukai.”

Para investor menyadari, agar menjadi pemimpin pasar mobile game, tim perlu menghasilkan game yang berkualitas tinggi dan inovatif agar dapat menjadi lebih unggul diantara game-game di pasar yang terkesan monoton. Di saat yang sama, tim perlu didukung oleh data untuk memahami lebih dalam para pemain mereka agar dapat terus berkembang secara pesat.

CEO Prasetia, Arya Setiadharma berkomentar “TouchTen memiliki banyak pengalaman dalam mengembangkan mobile game. Prasetia bersemangat untuk bergabung kali ini, karena kami percaya TouchTen adalah tim yang sempurna untuk menangani pangsa pasar gamer perempuan berskala internasional. Yang paling menarik perhatian kami adalah karena TouchTen sangat dilandasi oleh data dalam mengembangkan game mereka.”

Pendapatan dan basis pengguna game TouchTen masing-masing tumbuh 238% dan 93% dibanding tahun sebelumnya. TouchTen terus meningkatkan momentum dengan menambahkan sebuah game baru ke dalam portofolio mereka. Game tersebut berfokus pada perpaduan puzzle game dan pecinta hewan peliharaan untuk pasar AS dan Eropa. Game ini akan menampilkan hewan peliharaan yang paling menggemaskan di seluruh genre puzzle, sekaligus menghadirkan sentuhan baru pada gameplay puzzle match-3 yang sudah dikenal. Tim juga sedang mengerjakan proyek lain, khusus untuk pasar Indonesia yang dijadwalkan akan dirilis pada akhir 2019.

Comments on TouchTen Mendapatkan Pendanaan Guna Mendorong Pertumbuhan Industri Game Mobile untuk Wanita