Tips Merawat Baju Hitam Agar Warnanya Tidak Lekas Memudar

9
0
SHARE

Bacadulusini – Baju hitam kini semakin digemari banyak orang karena tampilannya sangat berkelas. Apalagi baju hitam juga ampuh menyamarkan bentuk tubuh yang gemuk. Sehingga tubuh kita akan terlihat langsing ketika menggunakannya.

Mengoleksi baju hitam tentu menyenangkan dan membuat kita leluasa memilih yang kita sukai setiap hari. Namun, kita juga harus memahami cara merawat baju hitam dengan benar. Supaya warna baju tersebut tidak lekas memudar. Simak dulu tips-tips berikut ini agar tidak keliru lagi ketika merawat baju hitam kesayangan:

1Jangan Terlalu Sering Dicuci

Tips pertama ini mungkin terkesan jorok bagi kita. Padahal, kita memang tidak disarankan untuk sering mencuci baju hitam. Karena proses pencucian baju hitam membuat warnanya jadi lekas memudar. Terutama jika baju hitam kita terbuat dari kain kualitas rendah. Kalau baju hitam kita belum terlalu kotor, kita bisa mengangin-anginkannya agar tidak basah oleh keringat. Selanjutnya, baju hitam tersebut dapat disimpan untuk segera digunakan kembali pada kesempatan lainnya.

2Memisahkannya dari Baju Berwarna Lain

Baju berwarna hitam sebaiknya tidak dicuci bersamaan dengan baju berwarna lainnya. Sebab risiko kelunturan juga bisa membuat baju hitam kelihatan kusam. Alangkah lebih baik jika kita sudah memisahkannya sesaat sebelum mulai mencuci. Sehingga air cucian baju hitam pun tidak akan mengotori warna baju lainnya.

3Selalu Menggunakan Air Dingin

Air panas adalah solusi efektif untuk menjaga warna baju putih. Sebab temperatur air yang tinggi akan membuat warna baju putih terlihat semakin cemerlang. Namun, berbeda halnya dengan baju hitam. Kita hanya perlu mencuci baju hitam dengan air dingin. Jangan menggunakan air panas karena temperatur yang terlalu tinggi akan membuat warna hitam pekat jadi memudar.

4Jangan Sampai Ada Busa Sabun yang Tertinggal

Busa sabun yang tertinggal tak hanya menyebabkan baju terasa gatal sewaktu dipakai. Lebih dari itu, busa sabun tersebut juga bisa meninggalkan noda putih pada baju hitam. Jika noda tersebut sudah mengering, tentu saja bekasnya jadi sulit dihilangkan. Baju hitam pun akan kelihatan kusam dan kurang menarik. Kita harus membilas baju hitam beberapa kali untuk memastikan bahwa sudah tidak ada busa sabun yang tertinggal.

5Menjemur Baju Hitam di Tempat Teduh

Sama seperti dampak buruk air panas, paparan sinar matahari berlebihan juga bisa memudarkan warna baju hitam. Oleh sebab itu, sebaiknya kita selalu menjemur baju hitam di tempat teduh. Baju hitam hanya perlu diangin-anginkan agar lekas kering sempurna. Jangan biarkan paparan sinar matahari selama berjam-jam malah merusak tekstur dan warna baju hitam kesayangan kita.

6Menyetrika dengan Temperatur Rendah

Proses menyetrika baju hitam juga wajib dilakukan dengan seksama. Sebaiknya kita tidak menggunakan temperatur setrika yang terlalu tinggi ketika menyetrika baju hitam. Karena panas setrika yang berlebihan juga rentan membuat baju hitam memudar. Kita tak perlu menyetrika baju hitam terlalu lama. Cukup menyetrika sebentar saja untuk menghilangkan bekas lipatan yang berasal dari proses pencucian baju.

 

Jika ingin segera mengganti baju hitam usang dengan yang baru, kita bisa mengunjungi MatahariMall. Karena toko online yang satu ini memiliki koleksi gamis hitam polos yang sangat beragam. Aneka model gamis hitam polos yang elegan bisa kita pilih sesuai selera dan kebutuhan. Ketika menggunakan gamis hitam polos, penampilan kita akan semakin eksklusif dan terlihat berbeda dari biasanya.

Jadi, jangan ragu berbelanja baju secara online di MatahariMall. Pilihan baju yang beragam dan istimewa di toko online istimewa tersebut membuat kita leluasa memilih yang terbaik. Ingat belanja online, pasti ingat MatahariMall.

Comments on Tips Merawat Baju Hitam Agar Warnanya Tidak Lekas Memudar