Home Technology Tips Menggunakan Google Maps Agar Hemat Baterai

Tips Menggunakan Google Maps Agar Hemat Baterai

114
0
SHARE

Google Maps adalah salah satu aplikasi yang paling banyak menghabiskan baterai smartphone. Karena software yang menyusun layanan Google Maps termasuk berat.

Tetapi, ada solusi yang bisa di lakukan untuk mereduksi borosnya pemakaian baterai Maps. Berikut ini beberapa tips yang di kumpulan BacaDuluSini, dari AndroidAuthority.

1. Nonaktifkan akses lokasi Google

Fitur lokasi pada android akan terhubung pada semua layanan yang menggunakan informasi lokasi user. Fitur tersebut merupakan kemampuan yang tertanam saat mengaktifkan maps.
Untuk menghemat, sebaiknya set pengaturan untun menonaktifkan lokasi. saat akan mencari alamat dengan Maps dari tempat anda maka barulah aktifkan lokasi untuk mempermudah.

2. Hapus data tersembunyi (cache) di Google Maps

Cache pada aplikasi sebenarnya memudahkan pengguna. dengan data yang tersimpan, pengguna tidak harus mengulang data yang dibutuhkan ketika membuka Maps.
Cache banyak sekali menyerap baterai pada ponsel. Karena, walau pun aplikasi tidak di buka, tetapi ponsel akan tetap jalan memakai data aplikasi tersebut pun mengambil daya baterai.

3. Turunkan versi Google Maps

Maps jika semakin di perbaharui, Maps akan semakin banyak fitur fitur terbaru. Dan itu yang akan membuat software semakin berat dan menjadikan baterai cepat habis. Oleh sebab itu tidak ada salah nya memakai Maps versi lama. Asalkan kebutuhan kita hanya sebatas mencari alamat menggunakan layanan tersebut.

Comments on Tips Menggunakan Google Maps Agar Hemat Baterai