Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Apresiasi Pelatnas Esports dan Optimis Raih Emas di Ajang Sea Games

    0

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Sandiaga Uno, mengunjungi Pusat Latihan Nasional (Pelatnas) Esports di Jeep Station Indonesia, Megamendung, Bogor. Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno menitipkan pesan kepada para coach dan calon atlet untuk terus bersemangat dalam menjalani pelatihan untuk menorehkan prestasi Internasional. “Saya melihat semangat dari atlet dan coach beserta juga official akan memastikan prestasi kita. Kita harus menunjukkan prestasi terbaik targetnya,” kata Sandiaga Uno.

    Sandiaga pun memberi semangat kepada para atlet dan mengingatkan bahwa targetnya adalah juara dii Olimpiade. “Target kita adalah olimpiade. Dan di Olimpiade juga kita dorong pengembangan ekosistem dan ketua umum menugaskan kita untuk mendevelop 5 game nasional. Mudah-mudahan bisa mendunia,” kata Sandiaga Sandiaga juga mengapresiasi seluruh jajaran PBESI atas pengelolaan pelatnas yang dinilai sangat bagus. Sandiaga berharap, kemenangan Indonesia di ajang Asian Games ke-31, Hanoi, Vietnam dapat turut memacu kebangkitan ekonomi. “Arahan dari Ketua Umum PB ESI saat Rakornas kemarin, bahwa kita harus menunjukkan prestasi terbaik targetnya tadi sudah disampaikan dan kita harapkan ini bisa tercapai sebagai kebangkitan ekonomi bagi Indonesia pasca pandemi,” tandasnya.

    Dalam sambutannya, Sandiaga pun menjelaskan bahwa akan digelar kejuaran Piala Dunia Esports di Bali, yang secara tidak langsung akan mendorong peningkatan ekonomi bagi Indonesia. “Seperti kita ketahui, akan diadakan Piala Dunia Esports di Bali, dan direncanakan akan dihadiri 120 negara. Dari event ini, tentu saja akan terjadi peningkatan kunjungan dan akan pula menjadi pemicu ekonomi dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ungkap Sandiaga. Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Staff Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono didampingi oleh Ketua Harian PBESI, Komjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum, Ketua Pelatnas RM Ibnu Riza Pradipto, beserta jajaran PBESI lainnya. Sandiaga Uno pun akan membantu perkembangan ekonomi kreatif termasuk ekosistem esports.

    Previous articlePerbedaan Antara Orang Minang dan Orang Padang
    Next articleTerima Kunjungan Sekjen Federasi Esports International IESF, PBESI Paparkan Desain Besar Kejuaraan Dunia Esports 2022 Yang Akan Digelar DI Bali, Indonesia

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here