Reza Arap Akan Adakan Livestream Selama 24 Jam Untuk Menggalang Dana Bagi Korban Bencana Asap di Riau dan Kalimantan

0
SHARE

Seperti yang kita ketahui saat ini, bahwa ibu pertiwi sedang menangis akibat kebakaran hutan besar-besaran yang terjadi di Riau dan Kalimantan. Kebakaran tersebut tentu menimbulkan kabut asap dan banyak menimbulkan kerugian lainnya seperti kualitas udara yang buruk, sehingga muncul banyak penyakit.

Tentunya pemerintah Indonesia sudah berusaha sebaik mungkin agar masalah kebakaran hutan ini selesai. Kendati demikian, ternyata tidak hanya pemerintah saja, banyak tokoh-tokoh ingin ikut membantu permasalahan ini. Salah satunya adalah YouTuber dan Influencer di dunia video game Indonesia, Reza Oktovian.

Reza Oktovian atau yang akrab dipanggil Arap, ingin menggalang dana dengan melakukan livestream selama 24 jam. Penggalangan dana dengan cara livestream ini ditujukan untuk membantu saudara kita di Riau dan Kalimantan. Reza Oktovian berharap bahwa akan ada banyak donatur yang bisa berkontribusi untuk menyumbangkan bantuan untuk saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Riau dan Kalimantan.

Sebelumnya, melalui media sosial, Reza Oktovian juga mengatakan telah menghubungi beberapa orang untuk membantu dirinya menggalang dana melalui livestream 24 jam, yang direncanakan akan bergulir pada hari ini, 19 September 2019.

Mengasung tajuk Livestream For Charity, livestream akan dimulai dari jam 1 siang nanti. Kabar gembiranya, Reza Oktovian nantinya tidak akan sendiri dalam melakoni livestream yang berdurasi 24 jam tersebut. Salah satu Content Creator yang terkenal dengan keunikannya dalam PUBG Mobile, Bangpen juga bakal bergabung dalam melakukan livestream.

Selain kehadiran Bangpen, Reza Oktovian juga merencanakan akan ada beberapa nama lain seperti WAW.TakaNoMe, WAW.NotWibu hingga Skinnyfabs yang juga bakal ikut memeriahkan jalannya Livestream For Charity.

Tentunya dalam kurun waktu 24 jam tersebut, baik Bangpen ataupun Reza Oktovian sendiri tidak bakal bermain atau melakukan satu aktivitas saja. Bangpen sendiri nantinya bakal bermain berbagai game seperti PUBG Mobile dan Dota 2 agar penonton juga tidak bosan. Sementara untuk Reza Oktovian, nantinya dia juga akan memainkan berbagai judul game populer seperti Fortnite, PUBG Mobile, Dota 2, serta bakal diselangi dengan berbagai kegiatan lain di luar game.

Uang yang terkumpul dari Livestream For Charity bakal digunakan untuk membeli alat-alat yang dibutuhkan oleh para korban bencana di Riau dan Kalimantan seperti tabung oksigen dan masker, yang menurut informasi bahwa harga kedua barang tersebut sedang mengalami kenaikkan harga drastis. Sebagai informasi, kondisi asap di Kalimantan dan Riau untuk sekarang ini memanglah sangat memprihatinkan. Bahkan dilansir dari Tempo, sebanyak 8 buah bandara baik itu di Sumatera dan Kalimantan harus terpaksa tutup akibat pekatnya kabut asap yang juga ikut terbang hingga ke negara tetangga.

Maka dari itu, ayo para pecinta game di Tanah Air, mari kita meriahkan Livestream For Charity yang diadakan oleh Reza Oktovian bersama rekan-rekannya. Dan, mengambil contoh dari aksi dermawan ini, komunitas gamer atau komunitas esports Indonesia diharapkan juga bisa turut ambil bagian dalam membantu saudara kita di Riau dan Kalimantan.

Livestream For Charity bisa disaksikan melalui channel YouTube Reza Oktovian dan Bangpen.

Comments on Reza Arap Akan Adakan Livestream Selama 24 Jam Untuk Menggalang Dana Bagi Korban Bencana Asap di Riau dan Kalimantan