Resmi Meluncurkan Produk di Indonesia, Realme Siap Menjadi Brand Smartphone Pilihan Anak Muda Indonesia

15
0
SHARE
  • Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang kedatangan Realme 2 Series, menjadikan Indonesia sebagai momentum awal untuk bergerak menjadi pemain smartphone di pasar global
  • Realme percaya bisa menjadi “game changer” di pasar smartphone Indonesia dengan fokus menyediakan smartphone yang memiliki kinerja cepat dan desain stylish untuk anak muda dengan harga yang terjangkau.

Bacadulusini – Realme, merek smartphone yang memiliki spesialisasi dalam menyediakan smartphone berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, hari ini secara resmi melakukan ekspansi ke Asia Tenggara dengan meluncurkan rangkainan produk smartphone yang mengintegrasikan kinerja yang kuat dan desain yang stylish di Indonesia. Melalui tagline Proud to Be Young, Realme 2 dan Realme 2 Pro siap untuk menjadi pilihan merek smartphone baru untuk generasi muda di Indonesia dan di Asia Tenggara.

Didirikan pada Mei 2018, Realme diciptakan untuk menghadirkan kinerja dan desain yang dibutuhkan oleh anak muda dari sebuah smartphone. Generasi muda tidak hanya menggunakan smartphone sebagai alat komunikasi mereka, mereka juga menggunakannya untuk bersosialisasi, bekerja dan belajar. Tidak hanya itu, mereka juga menginginkan desain smartphone yang bisa menggambarkan kepribadian mereka. Anak muda mungkin memiliki kebiasaan dalam menggunakan smartphone dan pandangan estetika yang berbeda tetapi tuntutan mereka serupa dalam hal apa yang mereka butuhkan sebuah smartphone. Di masa depan, Realme berfokus pada penyediaan smartphone yang menawarkan kinerja yang kuat dan desain modern untuk anak muda, dengan harga terjangkau.

Menurut Josef Wang, Marketing Director of Realme Southeast Asia, peluncuran Realme di Indonesia merupakan babak baru bagi Realme untuk menjadi game changer dalam industri smartphone global. “Dengan membawa semangat ‘Proud to Be Young,’ Realme siap untuk menghilangkan batasan dan menetapkan standar kualitas baru di industri smartphone Indonesia. Kami mendefinisikannya sebagai ‘Power meets style’ dimana Realme berfokus dalam menyediakan produk dengan inovasi terbaru yang mengkombinasikan kinerja yang kuat dan desain yang stylish. Karena Realme menargetkan pasar global, kami ingin menjadikan acara peluncuran di Indonesia ini sebagai momentum baru ke industri smartphone global.”

“Dengan membawa semangat ‘Proud to be young’, Realme siap untuk menjelajahi wilayah baru, mendobrak batasan dan menetapkan standar kualitas baru di industri smartphone. Kami mendefinisikannya sebagai ‘Power meets style’ yang secara efektif berarti integrasi dari kinerja yang kuat dan desain trendi yang berhasil menginspirasi dan menarik jutaan pengguna. ‘Designing for young people’ bukan hanya pernyataan tetapi juga terbukti dalam semua produk Realme yang memungkinkan setiap pengguna dari generasi muda di seluruh dunia untuk menjelajahi kemungkinan tak terbatas,” tambahnya.

Realme juga membangun kemitraan yang kuat baik secara global maupun lokal dan saat ini Realme melanjutkan kemitraan di Asia Tenggara dengan Qualcomm untuk menciptakan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi kemungkinan tanpa batas. Kemitraan ini berkomitmen untuk memberikan prosesor yang kuat dalam menciptakan pengalaman smartphone terbaik. Qualcomm, pemimpin teknologi dalam System on Chip berkomitmen untuk selalu membawa pengalaman yang mendalam dan terhubung bagi penggunanya melalui kinerja prosesor seluler terbaik di kelasnya.

“Melalui rangkaian produk dari Realme, pengguna dapat merasakan prosesor seluler tingkat tinggi yang dirancang untuk kinerja, efisiensi, dan fleksibilitas maksimum, dikemas dalam performa smartphone yang superior,” tambah Mantosh Malhotra, Presiden Qualcomm Asia Tenggara.

Realme melakukan ekspansi bisnis di Indonesia setelah sukses memperkuat strategi secara global. Membangun kemitraan yang baik diharapkan dapat membantu Realme mendistribusikan produk ke pasar, dan Realme berkolaborasi dengan Lazada untuk mewujudkannya. Lazada adalah platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dengan komitmen untuk menghubungkan merek paling terpercaya di dunia dengan 560 juta pelanggan dan generasi muda yang berkembang pesat di Asia Tenggara dan Indonesia.

Robin Mah, Lazada Group Chief Business Offer Southeast Asia menyatakan “Kami sangat gembira dapat bermitra dengan Realme untuk menghadirkan teknologi masa depan yang mengintegrasikan kecerdasan, kinerja yang kuat, dan desain yang stylish kepada pengguna. Melalui kemitraan eksklusif dengan Lazada, konsumen akan mudah mengakses produk-produk terbaru dari Realme dengan nyaman, di mana pun mereka berada dan dengan harga menarik. Hari ini, kami berusaha untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan dengan meluncurkan secara resmi Realme 2 series eksklusif di Lazada.”

Realme juga memahami bahwa generasi muda memiliki ekspektasi yang tinggi untuk bermain game, dan Realme juga berkolaborasi dengan game Arena of Valor (AoV), sebuah permainan multiplayer online yang saat ini sering dimainkan oleh para mobile gamer di Indonesia. Dengan kolaborasi ini, Realme berharap dapat memenuhi pengalaman kaum muda dalam memainkan game online favoritnya.

Di Indonesia sendiri, lembaga riset pasar IDC merilis laporan Quarterly Mobile Phone Tracker untuk kuartal IV 2017 dan tahun 2017 secara keseluruhan. Angka pengiriman smartphone di Indonesia tercatat mencapai 7,8 juta unit sepanjang periode tersebut, dengan total pengiriman tahunan sebanyak 30,4 juta unit pada 2017. Saat ini, jumlah pengguna smartphone terbesar di Indonesia merupakan generasi millennial, yang berusia 15-35 tahun. 

Comments on Resmi Meluncurkan Produk di Indonesia, Realme Siap Menjadi Brand Smartphone Pilihan Anak Muda Indonesia