Pernyataan dari Moonton dan Klarifikasi tentang tim Pemenang MPL

63
0
SHARE

Bacadulusini – Ajang tournament bergengsi mobile games terbesar, MPL Indonesia sudah berakhir. Pertandingan game mobile yang membawa nama baik team ternama seperti RRQ, NXL dan EVOS menyisakan tanda tanya besar mengenai beberapa kabar yang mencuat mengenai pemenang kejuaraan pertama di Indonesia ini. Adapun beberapa desas desus yang menyebar, dengan ini muncullah klarifikasi mengenai nama tim pemenang MPL Indonesia Season 1.

Klarifikasi ini sengaja buat setelah acara karena pihak Mobile Legends Professional League Indonesia, ingin menyelesaikan rangkaian acara MPL Indonesia Season 1 terlebih dahulu.

Berikut adalah Tim yang menjadi pemenang MPL Indonesia Season 1 yang berisikan pemain-pemain terbaik Indonesia ini, mereka adalah:

Meski menggunakan nama TEAMnxl>, tim ini nyatanya sudah TIDAK memiliki afiliasi lagi dengan manajemen TEAMnxl> yang berada di bawah naungan CEO, Richard Permana.

Pemutusan afiliasi tim dengan organisasi tersebut terjadi tepatnya tanggal 15 Februari 2018. Namun karena kontrak dan peraturan yang telah disepakati bersama antara tim dan pihak MPL Indonesia, nama tim tidak dapat dirubah saat MPL Indonesia masih berjalan sesuai keputusan dari pihak penyelenggara event.

Pihak Moonton Events Department juga mengeluarkan pernyataan resminya, “Selamat untuk Team NXL atas prestasinya menjadi Juara MPL Indonesia Season 1.

Menurut mereka, team ini memang tidak berada di puncak saat Regular Season, popularitas nya pun tergolong biasa, dengan jumlah fans yang tidak masif, team ini bahkan tidak punya klub atau manager, beberapa dari member team bahkan masih pelajar dan pekerja.

Ditambah lagi, NXL yang jadi satu-satunya sponsor team meninggalkan team ini di tengah-tengah musim MPL. Namun, team ini mampu membuat yang lainnya menghormati mereka dengan keperkasaan bermain dan jerih payah. Mereka benar-benar layak mendapatkan sorakkan dan tepukan yang paling meriah!

Selain itu, Moonton juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua tim untuk performanya yang menakjubkan. “Kalian lah bagian terpenting dari MPL Indonesia. Kalian lah yang menetapkan sejarah sekaligus menjadi masa depan dari mobile esports di Indonesia. Sampai bertemu lagi di MPL Indonesia Season 2!!!!” Ujar Moonton.

“Congratulations on Team NXL to be the Mobile Legends: Bang Bang Professional League – Indonesia Season 1 Grand Champions!!! You deserve the great honor!

(Your rank in Regular Season is not high, your popularity is not big, your fans are not huge, you don’t even have a club or manager, some of you are still students or employees. What’s more, the only sponsor NXL abandoned your team at the mid-season of MPL. BUT, you won the respect of all others with your Strength and Effort! You deserve the most enthusiastic applause and cheer!

Meanwhile, Moonton also thanks all other squads’ wonderful performance, you are the most important part of MPL-ID, you are the History and Future of Indonesia Mobile eSports! See you in MPL – Indonesia Season 2!!!”) – Kutipan asli

Menurut penuturan dari Afrindo Valentino, pemutusan afiliasi tim dengan manajemen TEAMnxl> merupakan keputusan yang diambil oleh tim karena pihak manajemen nxl> tidak dapat memenuhi kesepakatan awal dengan tim ini.

Untuk selanjutnya, tim ini ingin disebut sebagai KINGS SLAYER. “Kami ingin disebut sebagai tim KINGS SLAYER hahaha… Karena perjalanan kami menuju juara sangatlah berat mulai dari BTR, RRQ, EVOS, RRQ, dan EVOS lagi.”

Klarifikasi ini dibuat juga karena Moonton sangat menghargai perjuangan dan kegigihan tim Kings Slayer yang bahkan bisa jadi juara di ajang paling bergengsi Mobile Legends Indonesia tanpa dukungan sponsor atau manajemen apapun.

Comments on Pernyataan dari Moonton dan Klarifikasi tentang tim Pemenang MPL