Home Technology Gadget Penjualan Nintendo Switch di Amerika Pada Bulan Maret Mencapai 906 Ribu Unit!

Penjualan Nintendo Switch di Amerika Pada Bulan Maret Mencapai 906 Ribu Unit!

0
SHARE

Nintendo mengumumkan bahwa penjualan Nintendo Switch pada bulan Maret di Amerika berhasil menembus 906.000 unit. Data ini berdasarkan data penjualan yang dirangkup oleh NPD Group. Bersamaan dengan ini, mereka juga mengumumkan penjualan The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang sedikit mengejutkan karena penjualan versi Switch lebih banyak dari konsolnya.

Dengan angka ini, Switch menjadi konsol dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah Nintendo, dan salah satu konsol penjualan tercepat di seluruh dunia. Nintendo mengatakan hal ini cukup menggagumkan bahwa penjualan yang tinggi ini berhasil dicapai pada bulan yang bukan biasanya ada peluncuran konsol baru.

Penjualan The Legend of Zelda: Breath of the Wild berhasil menembus 1,3 juta kopi pada bulan Maret di Amerika saja. Angka ini terbagi menjadi 925 ribu kopi untuk versi Switch dan 460 ribu untuk versi Wii U. Nintendo menjelaskan bahwa penjualan versi Switch lebih tinggi dari penjualan konsolnya kemungkinan karena ada orang yang membeli limited edition untuk dikoleksi dan versi biasa untuk dimainkan. Karena ini, Breath of the Wild menjadi game dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah launch title Nintendo dan juga sepanjang sejarah serinya.

Nintendo akan mengungkapkan jumlah penjualan total Nintendo Switch di seluruh dunia, dan informasi finansial lainnya, dalam laporan pendapatan tahun fiskal yang akan dirilis pada tanggal 27 April.

Sumber: Gematsu

Comments on Penjualan Nintendo Switch di Amerika Pada Bulan Maret Mencapai 906 Ribu Unit!