Pemudapakai pin PKI itu ternyata bernama Gilang

    0

    Pemudapakai pin PKI bergambarkan palu arit di dada kanan, seorang anak muda yang sedang membawa motor di hajar anggota LSM yang dulu pernah melaporkan Zaskia Gotik atas kasus pelecehan terhadap Pancasila di tempat umum. Kejadian itu terekam dalam video yang berdurasi 6 menit 6 detik.

    Diambil dari akun Juwido Lee Lsm Kpk, para anggota LSM tersebut langsung turun dari kendaraan untuk meminta pin tersebut dilepaskan, dan menginterogasinya di depan umum.
    Tak lama Ketua Umum dari LSM KPK, Mochammad Firdaus Oiwob langsung keluar dari mobil dan memarahinya. Merasa tak puas, Oiwob memukul kepala pemuda itu berkali-kali, dan menjambak rambutnya.
    “Kamu orang Indonesia? Kenapa pakai pin PKI?” tutuw Oiwob dengan nada tinggi, lalu tangannya memukul dari belakang.
    Kejadian itu mencuri perhatian pengendara lain untuk mendekat, tetapi mereka tidak berani melerai kejadian itu. Bahkan, ada seorang pejalan kaki ikut memukul kepala pemuda itu. Polisi yang berpatroli pun ikut mengintrogasi sang pemuda itu. Oiwob mengaku kalau ayah nya ikut memberantas PKI pada 1965.
    “Ini NKRI, bukan PKI broo!!!” ujarnya.
    Sebelum melepas pemuda yang diketahui bernama Gilang ini, Oiwob meminta dia untuk membaca butir-butir Pancasila. Sayangnya, pemuda ini tidak mampu menyebutkannya satu persatu, termasuk ketika diminta menyanyikan lagu nasional ‘Indonesia Raya’.
    Selengkapnya ‪#‎Bacadulusini‬ >> goo.gl/2Q1DMH

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here