7 Negara Penghasil Ganja Terbesar di Dunia

    0

    Bacadulusini.com – Ganja (Cannabis sativa syn. Cannabis indica) ialah tumbuhan budidaya penghasil serat, tetapi lebih dikenal karena kandungan zat narkotika di bijinya, tetrahidrokanabinol (THC, tetra-hydro-cannabinol) yang bisa membuat pemakainya mengalami euforia (rasa senang yang berkepanjangan tanpa adanya sebab).

    Berikut 7 Negara penghasil ganja Paling besar di dunia

    1. Columbia

    Pihak berwenang Kolombia sudah menemukan sebuah kapal selam pengangkut narkotika. Kapal itu sanggup mengirim narkoba dari Kolombia menuju Meksiko. Pihak berwenang Kolombia menemukan kapal selam itu di daerah pedalaman di sebuah sungai Timbiqui di negara bagian Cauca sekitar 440 km sebelah barat daya ibu kota Kolombia (Bogota).

    Menurut komandan pasukan gabungan pasifik Kolombia yaitu Jenderal Jairo Antonio Erazo, kapasitas kapal selam itu mencapai 8 ton kokain. Dia menambahkan kapal selam itu bisa menyelam hingga kedalaman 9 meter, sehingga menyulitkan pihak berwenang untuk melacaknya. Kapal selam pengangkut narkoba itu memiliki ukuran panjang 31 meter & lebar 3 meter. Pihak berwenang tak berhasil menangkap tersangka penyelundup. Mereka cuma menyita narkoba di dalam kapal selam itu. Senjata api juga ditemukan letaknya di dalam kapal. Ialah negara produsen sekaligus pengedar kokain di penujuru dunia, 80% produk kokain yang diproduksi Colombia diedarkan diberbagai negara.

    Peredaran barang haram ini memiliki jaringan khusus dibanyak negara yang dapat menyusup ke berbagai aspek kehidupan, bahkan di Colombia sendiri ada organisasi yang tertata rapi yang menyusup ke berbagai bidang seperti politik, militer & hukum. Oknum pemerintah Colombia diduga juga ikut andil dalam mengamankan bisnis obat bius itu.
    Itulah sebabnya banyak mafia dinegara ini bisa lolos dari sergapan pasukan khusus sekalipun. Tapi di awal tahun 2011 silam kepolisian Columbia berhasil menyita 1,5 ton kokain dalam operasinya. Narkoba berbahaya ini ditemukan di dalam petikemas berisi makanan anjing yang akan dikirimkan ke Amerika.

    2.China

    Sejak abad ke-19 China telah menjadi jalur peredaran narkoba yang dibawa oleh bangsa eropa. China yang menjadi korban perdagangan narkoba malah menjadi tempat perdagangan narkoba lewat jaringan mafia China. Jenis barang haram yang diedarkan China ialah jenis sabu-sabu &  extasi, bahkan peredarannya sudah mencapai Indonesia, ini dibuktikan oleh banyaknya kasus narkoba yang melibatkan warga negara di China. Berdasar data yang dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya ditahun 2010 yang lalu, China menempati posisi ke-3 dalam peredaran narkoba di Indonesia.

    3.Brazil

    Adalah salah satu negara pengedar narkoba terbesar di bumi. Bahkan di bulan November 2010 yang lalu kepolisian Brazil harus adu tembak dengan ratusan geng narkoba bersenjata. Peredaran narkoba dari Brazil ini telah tersebar hampir keseluruh Eropa & Amerika Selatan.

    4.Iran

    Di kota Jakarta sekarang peredaran Narkoba didominasi jaringan narkoba dari Iran. Banyaknya warga negara Iran yang tela ditangkap ini membuat Iran menjadi negara pengekspor narkoba paling besar ke Jakarta. Di Iran harga sabu-sabu sendiri sangat murah, 1 kg hanya Rp 100.000.000 sedang di Indonesia harga 1 kg sabu-sabu bisa mencapai Rp 1 milyar. Dari data yang diperoleh warga negara Iran menduduki peringkat pertama sebagai pengedar narkoba di Jakarta.

    5.Meksiko

    Sekarang telah menjadi salah satu negara pengedar narkoba besar di dunia. Perdagangan narkoba di negari Amerika Latin ini sudah merasuk & merusak tatanan sosial, politik, budaya & ekonomi. Aktifitas ilegal ini juga selalu diwarnai tindak kriminal yang melewati batas kemanusiaan seperti pembunuhan / pembantaian massal, pemerkosaan, penculikan & perampokan. Amerika Serikat sendiri sudah berjanji mengalokasikan dana 1,4 milyar USD selama 3 tahun guna memerangi perdagangan narkoba di Amerika Selatan. Sebagian besar dana tersebut dialokasikan untuk Meksiko, negara paling rawan dalam hal kekerasan akibat perang dalam perebutan jalur perdagangan narkoba

    6.Indonesia

    Indonesia dikenal sebagai produsen ekstasi nomor wahid (1) di dunia, tapi sebagai pengedar, Indonesia dikenal juga sebagai pengedar ganja besar. Hal ini memungkinkan karena ganja dari Indonesia merupakan mariyuana dengan kwalitas no. 1.

    7. Italia

    Perdagangan narkoba di Italia hampir dikuasai oleh banyak mafia, bahkan baru-baru ini pemerintah Spanyol berhasil menangkap gembong narkoba yang berasal dari Italia setelah 21 tahun buron karena melarikan diri dari penjara di Perancis & seorang Jenderal Italia juga divonis 14 tahun penjara karena terbukti terlibat dalam impor & perdagangan narkoba di Italia.

    Penyeludupan narkoba di Italia sendiri dilakukan dengan banyak cara, diantaranya tahun 2010 lalu penyelundupan Kokain seberat 200 gram dilakukan dengan menyimpan di dalam perut ular phyton.

    Sumber 
    Selengkapnya ‪#‎Bacadulusini‬ >> goo.gl/2Q1DMH

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here