MSI 2018 New Gaming Rigs Launching Event

167
0
SHARE

Bacadulusini – MSI, sebagai brand gaming terkemuka di dunia, dengan bangga meluncurkan Motherboard seri terbaru generasi ke-8 dari Intel. Selain itu, kali ini MSI juga menghadirkan untuk kali pertama PC Desktop Gaming “Trident” dan Monitor Gaming “Optix”, yang bertempat di Hotel Le Grandeur Mangga Dua, Jakarta.

Pada peluncuran kali ini, MSI menyajikan beberapa rangkaian kegiatan untuk memberikan pengalaman gaming yang berbeda dan juga sangat unik bagi semua pengunjung yang hadir, baik dari gamers, dealer dan media.

Total ada 3 buah setup yang disiapkan oleh MSI, yaitu setup dengan tema “Gaming Living Room”, “Gaming Mystic Light Room”, dan yang ketiga yaitu setup dengan tema “Merah Putih”.

Gaming Living Room

Pada setup ini, MSI berusaha menghadirkan pengalaman gaming di tengah ruang tamu, layaknya saat kita sedang bersantai di rumah. Dilengkapi dengan “Trident 3”, sebuah PC yang powerful dengan ukuran hanya sebesar console, dan monitor gaming terbaru dari MSI, “Optix MPG27CQ”, yang menonjolkan desain elegan dan kualitas teratas dari sebuah monitor gaming, mulai dari 1ms response time, 144hz refresh rate, dan tentunya curved. Hasilnya, sebuah setup gaming yang belum pernah kita jumpai sebelumnya, gaming di tengah-tengah ruang tamu.

Gaming Mystic Light Room

Mengusung tema Mystic Light, MSI menghadirkan tema gaming room yang sangat unik dengan menonjolkan fitur RGB MSI yaitu Mystic Light.

Yang sangat menarik pada setup ini adalah adanya multiple screen display menggunakan tiga buah monitor gaming MSI “Optix MAG27C”. Sehingga kalau biasanya para pengunjung hanya merasakan multiple screen pada layar datar, kali ini mereka bisa merasakan pengalaman yang berbeda (immersive) menggunakan tiga buah monitor curved sekaligus dari MSI.

Hal lain yang mempertegas tema setup ini adalah PC Gaming MSI yang berfokus pada motherboard seri 300 terbaru Intel, yaitu H370 Gaming PRO Carbon dengan fitur terbarunya yaitu “extended heatsink, dan juga fitur RGB-nya yaitu Mystic Light.

Gaming Room “Merah Putih”

Mengusung tema “Merah Putih”, MSI menghadirkan dua buah setup PC berelemenkan bendera kebangsaan Indonesia yaitu, “merah” dan “putih”, menggunakan dua buah motherboard seri 300 terbaru yaitu, B360M Mortar Titanium, sebuah model yang benar-benar baru pada seri chipset B360 dari MSI mengusung tema “Titanium”, dan yang kedua yaitu motherboard B360 Gaming Plus yang memposisikan dirinya sebagai sebuah solusi motherboard gaming yang sangat terjangkau di kelasnya.

Semuanya ini seolah ingin mengusung nilai ketahanan dan keberagaman seperti yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Selanjutnya acara disambung dengan rangkaian presentasi oleh Team MSI yang menjelaskan beberapa produk fokus mulai dari motherboard terbaru seri 300 Intel, Trident 3 dan monitor Optix dari MSI.

Tidak lupa sebagai bagian dari MSI Indonesia, Team NXA dan NXL juga berkesempatan berbagi pengalamannya menggunakan produk MSI, dengan mendemostrasikan langsung beberapa fitur dari produk MSI.

Kesempatan pertama datang dari Richard Permana sebagai perwakilan Team NXL, dimana Richard menjelaskan bagaimana peningkatan performa CPU dan Memory dapat dilakukan menggunakan fitur “Memory Try It” pada BIOS dan juga “Gaming App” yang sangat memudahkan para pengguna untuk mendapatkan peningkatan performa secara instan.

Yang kedua, Nixia sebagai perwakilan dari Team NXA juga berkesempatan mendemonstrasikan penggunaan fitur unik pada monitor Optix MPG27CQ MSI, yaitu “GameSense”, yang merupakan hasil kolaborasi antara MSI dan SteelSeries yang untuk pertama kalinya dihadirkan pada sebuah monitor gaming. Fitur ini mengandalkan LED RGB yang terdapat pada monitor MSI “Optix MPG27CQ”, yang mampu menampilkan in-game status seperti health, ammo, armor, dan sebagainya pada game CS: GO.

 

Comments on MSI 2018 New Gaming Rigs Launching Event