Mengenal Gabe Newell, CEO Valve yang Anti Angka 3

81
0
SHARE

Siapa yang tak kenal sosok Gabe Newell! Manusia bertubuh gempal yang diam-diam sangat jenaka ini adalah sosok CEO dan co-founder dari Valve Software. Perusahaan dibalik gim-gim populer semacam Team Fortress 2,  Half-Life, Counter-Strike, Left for Dead, dan tentunya DOTA 2. Tapi seberapa kenal sih kamu dengan salah satu tokoh gaming terkaya versi majalah Forbes ini?

Meski kadang terlihat “tablo“, tapi sebenarnya dirinya merupakan mahasiswa Harvard University selama tiga tahun, sampai akhirnya drop out. Itu pun bukan karena malas atau kebanyakan main game seperti kamu ya! Dia berhenti agar bisa fokus bekerja di Microsoft, yang kita kenal kini dengan operating systems-nya.

Gaben bekerja selama 13 tahun di sana hingga akhirnya mendirikan Valve Software bersama koleganya dari Microsoft, yakni Mike Harrington. Seiring waktu, dia menata kesuksesannya dengan merilis sekuel-sekuel gim andalan selagi mendistribusikan gim baru lewat platform Steam. Tingginya nilai komersil dari Steam bikin Gaben saat ini tercatat memiliki kekayaan senilai $3.900.000 atau 550 milyar Rupiah, dan terus bertambah.

Jadi orang penting saja tidak cukup membuat Gaben digemari komunitas gamer. Gaben punya kepribadian unik yang disukai karena santai dan tentu saja, murah hati.  Terbukti dengan adanya Steam Sale yang setiap tahun jadi incaran penjaja hiburan digital. Dia juga dikenal terbuka untuk berkomunikasi dengan orang lain, termasuk para gamer yang memainkan gim-gimnya. Lewat [email]gaben@valvesoftware.com,[/email] kamu bisa beritahu aksi rampage saat bermain DOTA 2, atau kritik tentang update, bugs, dan sumbangsih saran agar sekuel gim favorit kian lebih seru nantinya.

Namun, jangan pernah berharap bakal ada gim lanjutan dengan embel-embel angka 3. Lord Gaben lebih memilih untuk mematikan gim tersebut ketimbang memasukan angka 3. Coba perhatikan, gim fenomenal besutan Valve seperti Half-Life 2, Left 4 Dead 2, dan Team Fortress 2, apakah ada sekuel ketiga? Tidak ada! Begitu pun kalau kita berharap bakalan ada DOTA 3, itu sangat tidak mungkin. Mari kita lihat lagi betapa sulitnya bagi Lord Gaben mengucapkan angka 3 saat membuat Gabe Newell Mega Kills Pack untuk DOTA 2.

Sumber: Gabe Newell

Comments on Mengenal Gabe Newell, CEO Valve yang Anti Angka 3