Mau Panen Chicken Dinner? Coba Setting Terbaik PUBG PC Ini!

83
0
SHARE

Merasa ada yang salah dengan setting PC kamu saat bermain PlayerUnknown’s Battlegrounds? Sudah coba utak-atik tetap belum temukan pengaturan yang pas gaya permainanmu? Mungkin sekarang saatnya kamu pakai settingan para pro player saat bermain PUBG PC. Siapa tahu kamu malah nyaman dan panen Chicken Dinner?

Dilansir oleh prosetting.netsettingan ini merupakan hasil kumpulan tips para pro player tentang bagaimana mengatur setup yang mereka gunakan saat bermain PUBGYuk, simak satu per satu mulai dari pengaturan mousesensitivity in-game PUBG, refresh rate monitor, resolusi terbaik, hingga in-game display berikut ini!

  • Best Mouse Setting: Setelah menentukan mouse favorit pilihan kamu (tentunya bukan yang kualitasnya abal-abal yah!), langkah selanjutnya adalah mengatur sensitivity agar lebih nyaman saat kamu gunakan. Mengenai sensitivity, ada gabungan faktor seperti bagaimana kemampuan tanganmu membiasakan diri, resolusi monitor, sensitivity mouse, serta in-game
  • Mouse DPI untuk PUBG: Sebanyak 82% dari pro player PUBG menggunakan setting di 800 DPI (dots per inch), atau lebih rendah. Di antaranya, 47% memilih settingan 400 DPI, sementara 35% sisanya lebih suka 800 DPI. Penggunaan settingan ini disebabkan karena kebanyakan pemain PUBG sebelumnya pernah bermain CS:GO, atau game FPS sejenis dengan settingan DPI-nya. Jadi, settingan idealnya adalah menggunakan 800 DPI di 1080p. 
  • In-Game PUBG Sensitivity: Kebanyakan pro player menurunkan sensitivity di scope karena digunakan untuk menembak musuh secara stabil dari jarak yang jauh. Sensitivity yang rendah memberikan mereka akurasi untuk menembak sasaran.
  1. Average Sensitivity: 44
  2. Targeting Sensitivity: 41
  3. Scoping Sensitivity: 40
  4. 2x Scope: 40
  5. 4x Scope: 40
  6. 8x Scope: 39
  7. 15x Scope: 39
  • Best Refresh Rate untuk PUBG: Mayoritas pro player telah menggunakan monitor yang bisa mendapatkan frame rate lebih dari 60 fps. Settingan PUBG mengunci batas refresh rate di 144frame  per second, maka dari itu pastikan monitor kamu setidaknya memiliki 144Hz. Memiliki refresh rate yang tinggi membuat pergerakan di layar monitor semakin mulus dan bisa membantu kamu untuk meningkatkan performamu. 
  • Best Resolution untuk PUBG: Rata-rata pemain PUBG bermain di resolusi 1080p, sedikit dari mereka yang bermain di 1440p. Namun, jika PC kamu tidak cukup kuat, 1080p sudah cukup untuk menghasilkan frame rate dan visibility yang baik. Bila PC kamu cukup kuat untuk mendapatkan 1440p, tentunya lebih mudah bagi kamu agar bisa melihat musuh yang berada cukup jauh atau sedang mengintip di jendela.  
  • PUBG In-Game Display Setting: Berikut adalah rekomendasi untuk in-game display setting PUBG.

Dengan menggunakan settingan terbaik, tentunya kamu bisa bermain dengan lebih nyaman. Hal terpenting yang harus kamu perhatikan adalah mendapatkan frame rate (fps) yang cukup agar tidak rusak permainanmu. Tentu saja kamu tidak perlu terlalu berpatokan penuh dengan guide ini, lakukan modifikasi sedikit agar sesuai dengan kenyamananmu.

Terakhir, biasakan diri dengan settingan baru ini hingga kamu menemukan settingan yang dirasa pas dengan gaya permainanmu. Selamat mencoba sobat eSports! Selanjutnya, kamu ingin settingan untuk game apa nih yang mau dibahas? 

Setting PUBG ala Pro Player

Comments on Mau Panen Chicken Dinner? Coba Setting Terbaik PUBG PC Ini!