Main PUBG Tingkatkan Produktivitas Kerja, Kok Bisa?

29
0
SHARE

Banyak perusahaan tentu berharap tiap karyawannya punya produktivitas tinggi agar keuntungan perusahaaan maksimal. Mungkin cara terbaru yang berkaitan dengan main gim bisa menolong dengan kinerja pekerjanya. Beri mereka kesempatan bermain PUBG.

Loh, apa hubungannya? Berdasarkan riset yang dikeluarkan oleh Brigham Young University, permainan kolaborasi yang menitikberatkan pada kerjasama tim punya dampak positif terhadap produktivitas seseorang. Dalam jangka waktu 45 menit bermain PUBG, atau game battle royale sejenis berkhasiat menambah performa seseorang sampai 20%.

Studi ini menguji 352 individu dan mengelompokan mereka secara acak ke dalam 80 tim tanpa memiliki hubungan saling kenal sebelumnya. Peserta diikutsertakan dalam serangkaian tes termasuk uji coba video game dan aktivitas geocaching yang disebut Findamine. Geocaching sendiri adalah kegiatan untuk menemukan objek-objek tersembunyi.

Hal ini mengindikasikan bahwa bermain video gim seperti PUBG bisa menjadi alternatif untuk membangun team-building ungkap ketua peneliti Mark keith. Hasil tes ini tidak mengharuskan peserta sebagai pemain gim aktif, namun tujuan penggunaan video gim sebagai sarana membangun norma-norma komunikasi, menguatkan hubungan kerja sesama pegawai bahkan dengan rekan baru sekalipun agar target kerja tercapai dengan cepat dan baik.

PUBG sendiri adalah permainan yang mengandung unsur kerjasama tinggi, khususnya dimainkan secara duo dan squad. Pemain harus mengambil keputusan secara cepat untuk bertempur atau menghindar ketika bertemu lawan demi tujuan chicken dinner tercapai. Pemain yang sudah mati pun masih memiliki kontribusi sebagai pengawas untuk pemain lainnya yang menandakan setiap orang punya kontribusi berbeda-beda dalam suatu pekerjaan.

Jadi, kalau kamu merasa malas dalam bekerja, nyalakan laptop atau PC-mu dan mainkan PUBG. Tapi ingat, jangan sampai keterusan ya guys!

Selengkapnya…

Comments on Main PUBG Tingkatkan Produktivitas Kerja, Kok Bisa?