Luncurkan GoGames, Gojek Hadirkan Berbagai Kebutuhan Gamers dalam Satu Platform

0
SHARE

Peluncuran GoGames semakin mempertegas upaya ekosistem Gojek dalam menghadirkan kemudahan bagi pecinta games dan esports.

Sebagai perusahaan teknologi penyedia layanan on-demand terdepan di Asia Tenggara, Gojek selalu konsisten menghadirkan berbagai inovasi untuk memudahkan dan memenuhi kebutuhan penggunanya. Hari ini, Gojek meluncurkan GoGames, inovasi terbaru untuk meningkatkan pengalaman bermain para gamers. GoGames hadir sebagai one-stop gaming ecosystem terdepan di Indonesia agar puluhan juta gamers dapat menikmati berbagai fitur dan konten menarik yang dirancang oleh dan untuk gamers.

Inovasi tersebut juga merupakan wujud dukungan Gojek terhadap industri game tanah air yang terus menunjukkan tren positif. Pada tahun 2018 saja, jumlah mobile gamers di Indonesia sudah mencapai 60 juta orang dan diperkirakan akan meningkat menjadi 100 juta pada 2020.1 Angka ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar di industri game di Asia Pasifik, dan menempatkan Indonesia di peringkat 1 di Asia Tenggara, serta peringkat 6 di Asia.

Co-founder Gojek, Kevin Aluwi mengatakan, “Potensi dalam industri game perlu didukung oleh teknologi dan inovasi yang mampu menjawab kebutuhan para gamers. Sepanjang perjalanan Gojek, inovasi selalu menjadi nafas dan DNA bagi kami dalam berkembang dan terus menghadirkan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat. Mempertegas upaya Gojek untuk memudahkan dan menjawab kebutuhan para penggunanya, GoGames hadir sebagai one-stop gaming ecosystem terdepan di Indonesia, yang menawarkan berbagai fitur yang khusus dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para gamers, apapun tingkat ketangkasan mereka.”

Kevin yang juga seorang gamer menambahkan bahwa GoGames hadir setelah mengamati tingginya antusiasme pengguna aplikasi Gojek terhadap inovasi-inovasi sebelumnya bagi para gamers. Selama satu tahun terakhir, GoPay, platform pembayaran digital yang merupakan bagian dari ekosistem Gojek, telah bekerja sama dengan Codapay, Unipin, Tencent, dan baru-baru ini dengan Google Play untuk memudahkan pengguna dalam melakukan top up game. GoPay bahkan mengalami pertumbuhan transaksi top up games yang mencapai 40% setiap bulannya.

Head of GoGames, Timothius Martin mengatakan, “Masih masih banyak masalah yang dihadapi para gamers, yang belum terpecahkan, seperti sulitnya mendapatkan informasi dan strategi bermain, cara meningkatkan keahlian main games, cara memilih game items yang tepat, serta terbatasnya pilihan pembayaran untuk meningkatkan level dalam games.”

Kini dengan kehadiran GoGames, segala kemudahan beserta fitur-fitur menarik lainnya terangkum dalam satu platform, untuk menjawab semua kebutuhan para gamers. Timothius menambahkan, “Lewat GoGames, kami mencoba menjawab berbagai kebutuhan gamers dengan menghadirkan berbagai fitur, mulai dari kemudahan top up games hingga tips dan trik strategi bermain games. Semuanya dapat diakses hanya dalam satu platform.”

Saat ini, para gamers dapat mengakses tiga fitur menarik melalui GoGames, yakni GoGames Top Up, yang memudahkan para pengguna untuk memperoleh informasi promo dan diskon sekaligus melakukan top up diamonds atau credits. Sedangkan GoGames TV menampilkan konten-konten video terkurasi seputar ketangkasan dan pengetahuan dalam bermain games. Adapun GoGames Recipe menghadirkan artikel-artikel menarik berisi tips dan trik bagi para gamers untuk meningkatkan ketangkasan, mengatur waktu dan pengeluaran bermain games, serta mendapat informasi terkait pro-players dan turnamen-turnamen di tingkat nasional maupun internasional.

Selain kemudahan dan konten yang menarik serta berkualitas, pengguna dapat menemukan berbagai game vouchers yang tersedia pada tampilan fitur GoGames. Pengguna juga akan mendapatkan informasi terbaru mengenai berbagai penawaran menarik dari GoPay, seperti cashback untuk top up game.

Untuk memastikan semua konten di GoGames dirancang khusus oleh dan untuk gamers, GoGames melibatkan top pro-players seperti RRQ, Bigetron, dan Belletron, serta gaming YouTubers ternama seperti Afif Yulistian, Bang Alex, BTR Zuxxy & Luxxy, dan Frontal Gaming. Konten-konten yang dihadirkan di GoGames tidak hanya bertujuan meningkatkan kemampuan bermain games, tapi juga mendorong para pengguna untuk menjadi gamers yang bijak. “Penting bagi kami untuk mendorong para pengguna agar menjadi gamers yang bijak dengan menghadirkan konten-konten berkualitas, seperti cara mengatur waktu dan pengeluaran untuk bermain games,” tambah Timothius.

Di sela-sela peluncuran GoGames, Liona Lee atau BTR Lea, salah satu anggota esports pro-player team untuk PUBG Mobile Belletron berujar, “Kami di Belletron dan Bigetron mengapresiasi inovasi Gojek untuk gamers seperti kami lewat GoGames. Setelah sebelumnya GoPay telah mendukung kami di kompetisi tingkat nasional maupun dunia, kehadiran GoGames semakin menunjukkan komitmen Gojek terhadap industri esports. Kami berharap GoGames bisa terus meningkatkan antusiasme para pecinta games,” ungkap Lea.

Pada kesempatan yang sama, acara grand launching GoGames yang diadakan di Pullman Hotel Central Park, Jakarta juga diramaikan dengan exhibition match yang menampilkan tim esports Indonesia, yaitu Bigetron dan Belletron. Exhibition match juga mempertemukan tim GoPay Bhinneka, GoPay Garuda, dan GoPay Pandawa yang beranggotakan mitra driver Gojek serta rekan usaha GoPay, dengan CEO GoPay, Aldi Haryopratomo, sebagai kapten tim.

“Harapan kami, para gamers bisa cukup mengakses GoGames di ponsel mereka masing-masing, agar bisa menemui semua kebutuhan dan kemudahan sehingga mereka pun bisa mendapatkan pengalaman terbaik dalam bermain games cukup dalam satu platform,” tutup Timothius.

Comments on Luncurkan GoGames, Gojek Hadirkan Berbagai Kebutuhan Gamers dalam Satu Platform