Home Lifestyle Kuliner 5 Cafe Unik di Bandung Paling Hits dan Instagramable

5 Cafe Unik di Bandung Paling Hits dan Instagramable

623
0
SHARE

Terkadang tujuan utama kita pergi ke kafe adalah sekadar untuk makan atau minum saja. Tapi kalau di Bandung, tak cuma makanan dan minuman saja yang akan Anda dapatkan saat berkunjung ke sebuah kafe, melainkan juga suasana yang menyenangkan, pemandangan menakjubkan, citarasa yang luar biasa, serta konsep dan ide-ide yang unik.

Itulah mengapa Bandung begitu terkenal dengan berbagai pilihan kafe yang tiada habisnya.

Bingung ingin mencoba semuanya? Tenang, kami telah menyeleksi 5 diantaranya Cafe Unik di Bandung Paling Hits dan Instagramable (salah satunya bahkan belum banyak orang tahu!) yang kami anggap paling keren dan layak untuk masuk daftar wisata kuliner Anda saat berkunjung ke Kota Kembang nanti.

1. Makan di dalam sangkar burung, di tepi danau, atau dengan panorama pegunungan: Dusun Bambu

Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan dengan orang-orang tercinta, entah itu sahabat, keluarga atau pasangan. Di sini Anda bisa menemukan banyak hal, dari akomodasi berupa vila, bumi perkemahan, hingga beragam aktivitas menarik seperti bersepeda atau aneka petualangan anak-anak.

Dan yang paling utama sudah tentu tempat untuk menikmati makan siang atau makan malam. Dusun Bambu tak hanya memiliki satu, melainkan tiga buah restoran keren dengan konsep-konsep yang berbeda dan unik, di mana Anda dapat makan sembari melihat pemandangan menawan.

     a. Makan dalam Sangkar Burung di Antara Pepohonan: Lutung Kasarung

 

 

Setiap ruang makannya dirancang berbentuk oval dan menyerupai sangkar burung yang ada di antara pepohonan. Dan dari satu ruang makan ke ruang makan lain terhubung oleh jembatan yang amat keren untuk berfoto ria.

Menu andalan yang patut Anda cicipi adalah nasi bakar kelapa!

Jam Operasional Lutung Kasarung: Jumat sampai Minggu, 10 AM – 5 PM (last order)

 b. Makan di Gazebo Tepi Danau: Purbasari

 

 

Ini merupakan salah satu tempat makan paling indah di Bandung. Di restoran Purbasari Anda bisa makan secara lesehan di gazebo bambu yang menghadap langsung ke arah danau.

Jam Operasional Purbasari: Rabu sampai Minggu, 10 AM – 10 PM

 

2. Makan di Rumah Boneka: Nanny’s Pavillon Home

 

 

Nanny’s Pavillon Home adalah salah satu restoran dengan tema paling unik yang ada di Bandung (kini juga sudah membuka cabang di kota-kota lain), dengan interior yang begitu cute dan sangat manis.

Nilai-nilai kekeluargaan dan keakraban terasa begitu kental di tempat ini, sehingga jangan heran kalau pelayanan yang mereka tawarkan akan membuat Anda seolah berada seperti di rumah sendiri.

Nanny’s Pavillon juga terkenal akan sederetan French American pancakes-nya. Beberapa yang paling populer adalah peach pancake with vanilla ice cream, serta blueberry pancake cheese roll.

Jam Operasional Nanny’s Pavillon Home: 7.00 AM – 10.00 PM

3. Senyaman di Rumah Sendiri: Kampung Daun

 

 

Lingkungan sekitar lembah yang masih alami, pepohonan hijau, serta sejuk dan segarnya udara pegunungan menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata kuliner terpopuler di Bandung.

Dengan konstruksi dari bambu, batu alam, air terjun, serta aliran sungai di sekitarnya membuat kunjungan Anda ke Kampung Daun terasa seperti sedang pulang kampung ke pedesaan.

Dan kalau ada waktu luang, singgahlah di malam hari untuk melihat sajian pertunjukan kesenian Sunda.

Jam Operasional Kampung Daun: 11.00 AM -11.00 PM

4. Pilih Sendiri Gazebomu!: The Stone Cafe

 

 

Saat menghabiskan waktu The Stone Cafe sejenak Anda akan merasa lupa kalau sedang berada di sebuah kota.
Ya, Anda akan dibawa ke dalam suasana pedesaan, lengkap dengan gubuk bambu serta bebatuan alam.

Di malam hari, tepatnya pukul 08.00 PM, Anda bisa bersantai sambil menikmati suguhan live music.

Kafe ini menghadirkan menu tradisional dan Eropa, tanpa bahan buatan tambahan. Satu yang kami rekomendasikan adalah combo barbecue, yang terdiri dari daging sirloin, ikan kakap, dan udang serta saus istimewa.

Jam Operasional The Stone Cafe: 12.00 – 01.00 AM

5. Makan di Tepi Danau: Floating Market Lembang

 

 

Pengalaman yang tak terlupakan akan Anda dapatkan saat makan dengan panorama danau dan pegunungan yang menyejukkan mata.

Makanannya sendiri tak kalah spektakuler, dari makanan ringan hingga makanan berat tradisional semua bisa Anda nikmati dari sampan yang terdapat di danau.

Sate Buntel Sapi dari Kedai Boentel merupakan favorit para pengunjung di sini. Anda bahkan dapat menikmati sate dengan daging empuk dan bumbu khas ini sambil mengapung di atas perahu!

Selain area sekitar danau, tempat ini juga menawarkan daya tarik lain, seperti kebun binatang mini di mana Anda dan anak-anak dapat memberi makan kelinci, bebek, angsa dan ikan.

Jam Operasional Floating Market Lembang: 09.00 AM – 08.00 PM

 

Sumber : Tripcanvas

Comments on 5 Cafe Unik di Bandung Paling Hits dan Instagramable