Home Lifestyle Mengerikan! Ternyata Ini Akibat dari Gaya Hidup Hedonisme

Mengerikan! Ternyata Ini Akibat dari Gaya Hidup Hedonisme

548
0
SHARE
Gaya hidup hedonisme
Saat ini, perkebangan zaman semakin maju. Kemajuan teknologi sudah berkembang sangat pesat. Pengaruh budaya Barat masuk dengan gaya hidup hedonisme. Gaya hidup ini menganggap bahwa materi adalah sumber kebahagiaan. Mereka menganggap bahwa materi adalah tujuan utama hidup sehingga apapun akan dilakuakn untuk mendapatkan materi yang lebih. Gaya hidup anak zaman sekarang pun tidak terlepas dari gaya hedon. Banyak dari mereka yang suka bergaya anak orang kaya padahal mereka dari kelas keluarga ekonomi menengah ke bawah. Ternyata banyak bahaya yang timbul dari gaya hedon ini yang wajib kamu tahu.

Pengaruh Buruk Gaya Hidup Hedonisme

Beberapa pengaruh yang sangat menonkol dari cara hidup hedon yang mengagung-agungkan materi adalah sebagai berikut:

1. Kurangnya tujuan hidup
Karena materi adalah segala-galanya dari keseharian yang dilakukan, seseorang akan kekurangan semangat atau gairah untuk melakukan hobi atau bakat yang ada dalam diri mereka. Tujuan hidup mereka menjadi hanya materi saja sehingga tidak akan mempunyai kecintaan mendalam terhadap hal lain yang lebih penting.

2. Hilangnya kecintaan dan kasih yang tulus pada sesama
Karena gaya hidup hanya mengedepankan materi, seringkali pertemanan maupun hubungan dengan pasangan hanya berdasarkan materi. Hal ini akan menghilangkan perasaan yang tulus pada sesama karena tidak ada dasar kasih sayang. Seringkali, pertemanan maupun pasangan hidup akan berpisah hanya karena habisnya materi.

3. Depresi saat tidak ada materi
Jika sudah terbiasa dengan cara hidup hedon, maka seseorang yang kehilangan materi akan mudah sekali terkena depresi dan stres. Hal ini dikarenakan materi adalah segalanya. Tanpa adanya agama yang menjadi benteng, gaya hidup ini akan membuat seseorang sangat terpuruk saat tidak adanya harta yang mendampingi. Lebih parah, hal ini bisa membuat seseorang berani melakukan kejahatan untuk mendapatkan materi lebih. Mereka rela melakukannya demi materi yang berlimpah dan gaya hidup yang tinggi.

Gaya hidup hedonisme bisa membuat orang mengejar sesuatu yang kurang penting dan kehilangan hal penting seperti keluarga dan orang terdekat yang tulus mencintai. Selalu bentengi diri dengan agama dan berpikir dengan jernihlah sehingga tidak terpengaruh dengan gaya hidup hedon yang buruk.

 

Comments on Mengerikan! Ternyata Ini Akibat dari Gaya Hidup Hedonisme