Home Lifestyle Kuliner Yuk, Bikin Sahur Praktis Dengan Racikan Chicken Sandwich A La Joanna Lasmono

Yuk, Bikin Sahur Praktis Dengan Racikan Chicken Sandwich A La Joanna Lasmono

61
0
SHARE

 

Bosan nasi, Anda bisa menikmati sajian sahur praktis dengan roti. Dicampur dengan isian komplet, Joanna punya tips praktis untuk Anda.

Saat sedang malas menyiapkan sahur, Anda tak perlu khawatir untuk tetap menyajikan makanan sehat dan bergizi untuk keluarga. Sandwich jadi pilihan yang tepat disaat Anda malas memasak tapi ingin tetap mendapatkan energi ekstra dari perpaduan komposisi bahan makanan lengkap.

Nah, untuk menyiasati masak dengan waktu singkat tetap sehat Anda bisa mengikuti cara menyiapkan sandwich enak dari ibu rumah tangga professional, Joanna Lasmono.

Yuk, Bikin Sahur Praktis dengan Racikan Chicken Sandwich a la Joanna LasmonoFoto: iStock

Daging ayam bagian dada bisa Anda rebus sebelumnya. “Rebus potongan dada ayam dengan campuran sedikit garam, lada dan bumbu kering seperti thyme. Jangan direbus terlalu lama, cukup sampai matang dan potong-potong kemudian simpan dalam wadah dan simpan dalam lemari es,” jelas Joanna kepada detikFood beberapa waktu lalu.

Agar lebih sehat dan menambah serat sebaiknya pilih roti gandum. “Untuk isiannya bisa siapkan pickels (acar) yang dipotong kecil-kecil kemudian ditambahkan dengan sedikit cincangan bawang bombay dan potongan daging ayam yang sudah direbus. Kemudian tambahkan dengan mayonnaise, lada dan sedikit garam serta tambahkan dengan lembaran lettuce dan tomat,” Joanna memberikan tips.

Yuk, Bikin Sahur Praktis dengan Racikan Chicken Sandwich a la Joanna LasmonoFoto: iStock

Pickels ditambahkan untuk menghasilkan sensasi rasa asam yang segar. Jika tak ingin menggunakan pickels, Anda juga bisa menggantinya dengan sedikit campuran air lemon.

Dengan cara ini, sisa daging ayamnya bisa disimpan kembali dalam lemari es untuk membuat olahan lain esok hari. “Kalau bosan dengan daging ayam, tuna kaleng juga bisa diolah jadi sandwich,” tambah Joanna.

Satu porsi sandwich yang ditambahkan dengan satu buah apel atau susu bisa jadi sajian sahur lengkap dan praktis yang sehat untuk Anda dan keluarga. Tertarik untuk mencoba?

(odi/lus)

Sumber:

https://food.detik.com/read/2017/06/09/192724/3526023/297/yuk-bikin-sahur-praktis-dengan-racikan-chicken-sandwich-a-la-joanna-lasmono

 

Comments on Yuk, Bikin Sahur Praktis Dengan Racikan Chicken Sandwich A La Joanna Lasmono