Konferensi Pers Grand Launching Game.ly “Life As A Game”

32
0
SHARE

Semakin berkembangnya industri game dan antusiasme eSports di Indonesia, Game.ly sebuah platform game live streaming memberikan wadah bagi para mobile gamer generasi muda menyalurkan bakat dan kegemarannya terhadap dunia game. Lewat tagline yang diusung Game.ly yaitu “Life As A Game”, semangat dan antusiasme para gamer dituangkan dengan menyiarkan game apa pun, kapan saja dan dimana saja.

Di pertengahan tahun ini, para penggemar game sudah dapat merasakan pengalaman menonton live streaming game yang disiarkan oleh para streamer Game.ly, mulai dari tim eSports yang didukung oleh Game.ly antara lain Bigetron eSpots dan XCN Gaming hingga para game influencers. Tidak hanya menonton, Game.ly mendorong para pecinta game untuk ikut menjadi streamer di Game.ly dan mengembangkan bakat mereka disini. Saat ini, Game.ly telah memiliki lebih dari 70 game influencers yang telah bergabung, seperti MiawAug, Tara Arts Game Indonesia, Qorygore dan masih banyak lainnya. Selain itu, selebriti seperti Atta Halilintar dan Stefan William juga salah satu streamer di Game.ly.

“Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap dunia game begitu besar, berbagai game telah menarik perhatian penggemar game di Indonesia. Banyak pemain yang berpotensi diluar sana semakin banyak yang bermunculan, oleh karena itu Game.ly menjadi rumah tempat bertemunya berbagai komunitas game untuk saling berbagi.” Ucap Ryan Lymn, Vice President Game.ly Indonesia. “Game.ly berkomitmen untuk menjadi platform online terbaik yang dapat digunakan para pecinta game online di Indonesia,” sambungnya.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan menyampaikan bahwa Game.ly telah menjadi bagian dari digital economy Indonesia dimana industri game memiliki market yang besar sehingga diharapkan mampu mendorong pembuat game lokal untuk lebih bergeliat dimana karyanya dapat ditampilkan di platform Game.ly. Selain itu, konten yang disajikan pada sebuah platform juga harus diperhatikan, seperti saat ini para game developers telah memiliki memiliki panduan untuk mengembangkan konten yang sesuai dengan ketentuan klasifikasi usia IGRS.

“Asosiasi IESPA sangat mendukung platform Game.ly yang telah mendukung komunitas eSports khususnya dalam game live streaming serta mengembangkan ekosistem eSports di Indonesia. IESPA mengapresiasi Game.ly yang telah menjaga konten yang ditampilkan serta para content creator karena dimasa sekarang konten berbau negatif marak di media sosial dan menjadi bahan konsumsi publik. Platform Game.ly menaruh perhatian khusus terhadap hal tersebut dalam bentuk komitmennya memberikan tayangan yang bermutu dan mengedukasi para gamer dengan bijak, ungkap Wakil Ketua Umum IESPA, R.M Angky Trijaka.

Kepala Staf Kepresidenan, Jendral (Purn.) Dr. Moeldoko.SIP memaparkan bahwa pemerintah aware terhadap eSports dan mendukung secara penuh kemajuan eSports di Indonesia. Para gamer diharapkan dapat menjadi insan-insan yang menoreh prestasi baik di dalam negri maupun di luar negri. Penyedia platform seperti Game.ly harus memperhatikan kesejahteraan baik streamernya maupun viewers. Mulai dari sisi konten dan lainnya, sukses terus untuk para gamers dan Game.ly.

Berawal dari hobi yang ditekuni dapat menjadi sebuah profesi untuk digeluti, seperti salah satu streamer Game.ly yaitu Reggy Prabowo yang dikenal sebagai MiawAug. MiawAug, pecinta game sejak 2014 kini sering bermain game di platform Game.ly. “Game.ly seperti rumah kedua saya. Melalui siaran live secara real time ini, saya bisa berkontribusi untuk kemajuan industri game di Indonesia dengan berbagi wawasan dan mengedukasi para gamer diluar sana yang ingin menggeluti secara profesional pada bidang ini”, ungkapnya.

Terdapat stigma mengatakan bahwa menjadi seorang gamer tidak dapat menghasilkan uang, oleh karena itu Game.ly ingin mengapresiasi setiap streamernya dengan memberikan bonus dari pencapaian hasil bermain mereka secara live. Hal ini adalah salah satu bentuk upaya Game.ly mendorong para pemain berpotensi diluar sana untuk berani berkarya dalam industri ini. Maka, usaha ini dapat membantu meningkatkan jumlah atlet eSports di Indonesia.

Pekembangan eSports di Indonesia sangatlah meroket dlihat dari antusiasme yang semakin meningkat, ditambah eSports telah menjadi cabang olahraga resmi pada Asian Games 2018. CEO Bigetron eSports, Edwin Chia mengatakan momentum ini menjadi peluang untuk masyarakat Indonesia berkesempatan menjadi gamer profesional. Namun, untuk menjadi atlet eSport tidak semudah itu saja. Dibutuhkan komitmen dan ketekunan. Para atlet memiliki jadwal latihan rutin untuk melatih skill dan belajar mengatur strategi dalam permainan. Layaknya atlet pada cabang olahraga lainnya.

Game.ly mendukung setiap jenis game yang bersifat positif dan sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia. Dalam upaya menghadirkan konten yang menyenangkan dalam aplikasi, Game.ly bekerja sama dengan berbagai penerbit game. Kedepannya, Game.ly berencana untuk bekerja sama dengan berbagai penerbit game lokal untuk memperkenalkan dan mendorong kreativitas para pelaku seni di Indonesia.

Hadirnya Game.ly di Indonesia adalah langkah awal untuk melebarkan sayapnya di negara lain. Game.ly juga sudah tersedia di negara Malaysia. Bertujuan untuk menjadi platform live streaming terbaik di Asia Tenggara, sehingga setiap penggemar game dapat mengekspresikan kecintaanya terhadap game dan terus berkarya

Comments on Konferensi Pers Grand Launching Game.ly “Life As A Game”