Keindahan Gunung Kaba

283
0
SHARE

Gunung Kaba terletak di kecamatan Curup kabupaten Rejang Lebong provinsi Bengkulu. Wilayah Gunung Kaba merupakan daerah yang subur untuk penghasil buah dan sayur. Dari kejauhan, terlihat hamparan hijau dan warna warni buah buahan yang sangat memanjakan mata para wisatawan.

Selain keindahan warna warni yang menggoda mata, hiking di kawasan ini pun membuat wisatawan akrap dengan alam sebab merekan akan bertemu dengan satwa liar di kawasan Gunung Kaba ini. Jika sudah mencapai puncak, para wisatawan dapat menikmati kota Curup, Gunung Barisan, Gunung Bengkulu, hingga Gunung Telunjuk. Matahari akan menyanpa para wisatawan di puncak Gunung Kaba.

Selain itu, Gunung Kaba memiliki diga kawah yang memberikan sensasi alam yang sangat memukau mata para wisatawan. Karena memiliki kawah, Gunung Kaba memiliki sumber mata air panas dan juga air terjun yang akan membayar kelelahan para pendaki dengan pemandangannya yang sangat indah.

Perjalanan menuju Gunung Kaba dapat dapat di tempuh dari bagian barat Bengkulu dengan jarak tempuh sekitar 90km, atau melalui jalur timur dari Palembang menuju Curup melewati kabupaten Lahat dan Lubuk Linggau. ataupun menggunakan bus dari Bengkulu ke Curup dan dilanjutkan dengan angkutan umum setempat menuju Kampung Gunung Kaba.

Wisata ini sangat menjanjikan kepuasan tersendiri bagi para pencinta alam dan para wisatawan yang menyukai tantangan. Gunung Bukit Kaba akan menyuguhkan cerita dan pemandangannya sendiri kepada wisatawan yang berkunjung kesana.

Selengkapnya ‪#‎Bacadulusini‬ >> goo.gl/2Q1DMH

Comments on Keindahan Gunung Kaba