KASKUS Battleground OWSEM School Festival Sebarkan Edukasi Peluang Industri Gim Indonesia ke Pelajar SMA/SMK

0
SHARE

Memasuki tahun ketiga pelaksanaannya, KASKUS Battleground membawa misi baru sebagai bentuk dukungan pada perkembangan industri gim di Indonesia. Didukung oleh AXIS, KASKUS Battleground tahun ini mengusung tema OWSEM School Festival yang fokus pada Festival Game Free Fire dan edukasi seputar industri gim  kepada para pelajar SMA/SMK.

KASKUS Battleground OWSEM School Festival yang dilaksanakan sepanjang Agustus – November 2019 akan hadir di beberapa SMA/ SMK di area Jabodetabek, Bandung, Medan, dan Surabaya dimana menghadirkan Gaming Talkshow bersama Psikolog Pendidikan, Influencer Game, e-Sports Industry Profesional sebagai narasumber juga beragam Mini Games dengan total hadiah 3 juta rupiah di setiap sekolah. Selain roadshow, KASKUS Battleground OWSEM School Festival juga menggelar kualifikasi online Free Fire bagi pelajar SMA/SMK di setiap kota tersebut. Pemenang kualifikasi online setiap kota berhak untuk mengikuti Regional Final hingga berlanjut ke babak Grand Final pada November 2019.

Hilda Hendrio, GM Marketing KASKUS mengatakan, “Kami ingin terus berpartisipasi dan mendorong perkembangan industri gim di Indonesia baik melalui edukasi dunia gim maupun turnamen e-sports yang kami selenggarakan. Pada tahun ini, KASKUS memberikan kesempatan khusus kepada para pelajar SMA / SMK untuk merasakan turnamen layaknya para pemain profesional. Kami juga berharap akan adanya regenerasi di dunia e-sports melalui kegiatan yang kami lakukan. Tidak hanya sebagai pemain, tapi bisa juga sebagai developer ataupun pelaku di dalam dunia gim.”

Roadshow KASKUS Battleground OWSEM School Festival telah dimulai di beberapa SMA/SMK di Jakarta dan pendaftaran kualifikasi online telah dibuka pada 25 Juli – 31 Agustus 2019 lalu. Sebanyak 12 tim dari SMA/SMK di area Jakarta yang telah lulus kualifikasi online akan berkompetisi pada sesi Regional Final yang akan dilaksanakan pada minggu ini, 14 – 15 September 2019 di Gandaria City Mall. Tidak hanya kompetisi Free Fire, sesi Regional Final di Jakarta ini juga membuka kompetisi suporter terbaik dari tiap tim finalis dan juga beragam mini games seperti PES 2019, Chess Rush, Hago, dan Wii Sports.

Setelah Jakarta, kota selanjutnya yang akan dikunjungi oleh KASKUS Battleground OWSEM School Festival adalah Bandung dimana pendaftaran kualifikasi online telah dimulai pada 29 Agustus hingga 16 September 2019 dan Regional Final akan dilaksanakan di Bandung Electronic Center pada 28 – 29 September 2019.

Sebelum Grand Final pada November 2019 nanti, KASKUS Battleground OWSEM School Festival juga akan menghampiri kota Medan dan Surabaya. Seluruh perwakilan regional yang menang dan maju ke babak Grand Final berhak bersaing memenangkan hadiah total sebesar 350 juta rupiah. Untuk informasi lebih lanjut, bisa lihat di battleground2019.kaskus.id.

Comments on KASKUS Battleground OWSEM School Festival Sebarkan Edukasi Peluang Industri Gim Indonesia ke Pelajar SMA/SMK