Home News Jokowi Akan Berkunjung Lihat Kabut Asap ke Riau, Hari Ini.

Jokowi Akan Berkunjung Lihat Kabut Asap ke Riau, Hari Ini.

0
SHARE

Sekretaris Kabinet Pramono anung mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo berencana akan meninjau lokasi kebakaran di riau pada tanggal 8 Oktober 2015. Selain Riau, jokowi juga berencana akan mengunjungi Jambi dan Sumatera Barat.

“Kalau penerbangan bisa di lakukan, besok Jokowo akan ke Tempat-tempat yang rencananya mau di kunjungi tetapi belum bisa dikunjungi di karenakan asap,” katanya di komplek istana, Rabu, 7 Oktober 2015. Jokowi akan datang berkunjung ke Riau, Jambi, dan Sumatera Barat dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Menurut Pranomo, Pemerintah sangat serius untuk mengatasi masalah asap ini. Hari ini, akan di adakan rapat terbatas mengenai pemadaman kebakran hutan tersebut. Dalam rapat itu juga akan di bahas mengenai kemungkinan menaikkan status menjadi bencana nasional atau kejadian luar biasa. “kami sungguh-sungguh mengatasi masalah asap ini,” begitu katanya.

Meski pun pemerintah belum menetapkan sebagai bencana nasional, sejumlah kepala daerah telah menetapkan status tanggap darurat asap. Di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, sudah menetapkan status darurat sejak 15 September 2015 lalu. sedangkan pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memperpanjang masa status darurat.

Pada akhir bulan September lalu, Jokowi mengunjungi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk memantau bencana asap yang sedang terjadi di sana. Jokowi juga datang mengunjungi desa Gunung damar, setelah itu mendatangi titik kebakaran di sekitar Rumah Sakit Jiwa Sambang Linum.

Selengkapnya ‪#‎Bacadulusini‬ >> goo.gl/2Q1DMH

Comments on Jokowi Akan Berkunjung Lihat Kabut Asap ke Riau, Hari Ini.