Hindari Stres Pada Si Kecil dengan Mengajaknya Berlibur ke Tempat ini!

176
1
SHARE

Padatnya pelajaran yang ada di sekolah, kemudian mengikuti berbagai les dan kursus, bisa membuat anak mengalami stres. Stres pada anak pun bisa terjadi secara emosi, mental, ataupun fisik. Ciri-ciri anak mengalami stres di antaranya:  anak mudah sakit, tidur larut malam, dan tidak ada nafsu makan.Jika anak mulai terlihat stres,  saatnya Anda membawa buah hati untuk berlibur.  Membawa anak untuk berlibur atau mencari tempat rekreasi efektif untuk menghilangkan stres dari aktivitas yang dijalankannya.

Apalagi, jika Anda mampu memberikan pengalaman baru bagi si anak ketika berlibur. Misalkan saja, anak belum pernah mencoba menggunakan pesawat terbang, Anda bisa mengajaknya berlibur dengan memilih pesawat sebagai transportasinya. Hal tersebut pasti membuat anak excited!

Berbagai maskapai penerbangan pun memberikan harga yang bersaing khususnya untuk penerbangan domestik. Hanya saja untuk booking tiket pesawat murah membutuhkan sedikit usaha lebih beberapa di antaranya: terus update informasi dan memesan tiket pesawat melalui agent travel (layanan) online.

Tak hanya harga pesawat yang terjangkau, Anda pun dapat memilih berbagai objek wisata yang cocok untuk anak dan pas dengan dana yang ada di kantong. Seperti 5 objek wisata yang cocok untuk anak-anak ini dan harga tiketnya yang bersahabat di kantong, di antaranya:

Hindari Stres Pada Si Kecil dengan Mengajaknya Berlibur ke Tempat ini!

Bali Safarine and Marine Park

Bali Safarine and Marine Park - Bacadulusini

Hanya dengan membeli satu tiket Bali Safarine and Marine Park, Anda sudah dapat menikmati berbagai show dan atraksi. Tersedia empat paket yaitu Safari Explorer, Safari Legend, Night Safari, dan Elephant Back Safari. Harga yang terjangkau di antara ke empat paket tersebut yakni Safari Explorer, untuk dewasa Rp135.000,-  sedangkan anak Rp120.000,-  Dengan mengambil paket Safari Explorer, Anda dan anak sudah dapat menikmati satu kali Safari Journey Trip, satu kali Fresh Water Aquarium, Animal Show, Harimau Show, dan Elephant Show. Untuk menikmati wahana lainnya yang lebih lengkap seperti theatre, fun zone, dan waterpark, Anda dapat memilih paket Safari Legend. Untuk mengunjungi Bali Safarine and Marine Park atau biasa disebut juga dengan Taman Safari Bali, Anda perlu menempuh waktu satu jam dari Bandara Ngurah Rai Bali. Lokasi dari Taman Safari Bali berada di Jl. Bypass Prof Dr. Ida Bagus Mantra, Kecamatan Gianyar.

Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland Adventure Theme Park - Bacadulusini

Berada di kawasan Sentul Nirwana, Bogor membuat objek wisata Jungleland mudah diakses oleh berbagai transportasi, misalkan kendaraan pribadi, motor, kereta ataupun bus. Tak terkecuali dengan pesawat, Anda yang berada dari luar kota atau pulau bisa menggunakan pesawat dengan tujuan Bandara Soekarno Hatta (Tanggerang, Banten). Di Jungleland, terdapat 31 wahana untuk berbagai usia mulai dari wahana edukasi hingga ekstrem.  Harga tiket masuk Jungleland tergolong terjangkau untuk wahananya yang sudah cukup lengkap dan tidak ada ketentuan paket. Jadi, dengan membayar satu tiket, Anda dan anak bisa langsung mencoba semua wahana.  Biaya tiket Senin- Kamis Rp165.000,- per orang, khusus Jumat Rp95.000,- per orang, sedangkan weekend (Sabtu-Minggu) Rp220.000,- per orang. Meskipun harganya sudah terjangkau, Jungleland tetap memberikan potongan diskon 50% jika Anda mengunduh aplikasi  Jungleland di Playstore. Bahkan, bagi yang berulang tahun tidak dikenakan biaya sama sekali. Tips agar anak merasa nyaman saat berlibur di Jungleland jangan lupa gunakan topi, tabir surya untuk menangkal panas matahari dan kenakan sepatu atau sandal yang nyaman.

Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Carnival Park - Bacadulusini

Arek-arek Suroboyo pasti sudah tidak asing lagi dengan Suroboyo Carnival Park yang berdekatan dengan Bundaran Waru, persisnya berada di Jalan Ahmad Yani No. 333. Total wahana yang ada di Suroboyo Carnival berjumlah 51 wahana yang terdiri atas wahana anak, keluarga, remaja, dan berbayar. Dengan membeli satu tiket masuk, Anda sudah dapat menikmati berbagai wahana kecuali area dolanan, wahana perang, laser, dan Go-Kart. Untuk tiket masuk weekend dan weekday dipatok Rp80.000,- per orang dan khusus lansia Rp25.000,- per orang. Selain wahana rekreasi, anak-anak juga bisa belajar sejarah asal mula Kota Surabaya dan mengetahui tokoh-tokoh dunia.

De Ranch Bandung

De Ranch Bandung - Bacadulusini

 Kapan lagi bisa merasakan menjadi koboy yang menunggangi kuda dan menggunakan pakaian khasnya jika bukan di The Ranch Bandung. Selain bisa merasakan menjadi koboy, buah hati Anda pun bisa belajar berkuda, berlatih menernah sapi atau kuda, memerah susu sapi ataupun membuat kue khas De Ranch. Nah, untuk objek wisata yang satu ini sangat terjangkau. Untuk tiket masuk baik weekend atau weekday hanya Rp5.000,- Sedangkan untuk menboca berbagai aktivitas atau wahana di sini dipatok mulai dari Rp15.000 hingga Rp200.000. Namun kebanyakan wahana berada di Rp20.000,-.

Keempat objek wisata di atas bisa Anda temukan dengan mudah dan yang paling penting harga tiket masuknya pun beragam, sehingga Anda bisa memilihnya berdasarkan kemampuan.  Jadi, sudah siap kah untuk membawa berlibur sang buah hati? Jika harus menggunakan transportasi pesawat, Anda dapat mencari tiket domestic melalui www.reservasi.com. Agar lebih mudah, memesan tiket pesawat di manapun dan kapanpun, Anda dapat mengunduh aplikasi reservasi yang tersedia di smartphone Anda.

 

Comments on Hindari Stres Pada Si Kecil dengan Mengajaknya Berlibur ke Tempat ini!