Home News Heboh Sandal Berlafadz Allah Beredar di Kota Malang

Heboh Sandal Berlafadz Allah Beredar di Kota Malang

0
SHARE

Sebuah sandal jepit dengan motif mirip lafadz Allah membuat heboh warga di Kota Malang, Jawa Timur. Setidaknya ada 300 pasang sandal disita kepolisian dari Resor Gresik pada Senin 12 Oktober 2015.

Sepintas, sandal bermerek Glacio ini terlihat seperti sandal biasa. Namun bila dilihat alas bawahnya baru terlihat motif yang mirip dengan tulisan Allah dalam huruf Arab.

Sontak, temuan ini pun membuat reaksi dari masyarakat. Karena itu pada Senin 12 Oktober 2015, sandal kontroversial ini pun dilaporkan ke Polda Jawa Timur.

“Kami anggap sandal ini telah melecehkan umat Islam. Karena mencantumkan lafadz Allah di alas bawahnya,” ujar pelapor Luthfi Basori.

Saat ini, ratusan aparat sudah bersiaga di lokasi pabrik bernama PT Pradipta Perkasa Makmur yang diduga menjadi tempat produksi sandal tersebut.

“Kami sudah berjaga-jaga untuk mengantisipasi protes warga,” ujar Ketua Banser Cabang Wringinanom Gresik Triono, Selasa 13 Oktober 2015.

Sejauh ini, dari pihak perusahaan masih enggan berkomentar terkait hasil produksi mereka yang kini menuai protes dari warga. “Kami belum bersedia berkomentar,” kata manajer pabrik PT Pradipta Perkasa Makmur Hengky.

Diduga, sandal berlafadz Allah ini telah beredar luas di Jawa Timur dan sejumlah provinsi lainnya. Sebab saat digeledah Polres Gresik pada Senin 12 Oktober 2015, masih ditemukan 300 pasang sandal siap edar.

Selengkapnya ‪#‎Bacadulusini‬ >> goo.gl/2Q1DMH

Comments on Heboh Sandal Berlafadz Allah Beredar di Kota Malang