Hasil Red Bull Rebellion Rising Star Challenge Tim ExoG asal Pontianak Keluar Sebagai Pemenang

15
0
SHARE

Red Bull Rebellion Rising Star Challenge bukanlah event esports biasa, sebab dalam event ini tim Red Bull Rebellion mencari bakat-bakat baru yang belum pernah tersentuh oleh tim lain. Turnamen yang berlangsung selama delapan hari ini, diikuti oleh 500 tim lebih yang terbagi ke dalam empat grup berbeda.

Pada setiap grup tersebut muncul tim-tim kuat yang berhak untuk berlaga di babak grand final Red Bull Rebellion Rising Star Challenge yang dilangsungkan pada tanggal 1 Februari 2020. Mereka adalah ExoG dan Public PTK asal Pontianak, KHG Molly asal Balikpapan, dan yang terakhir Putangers asal Surabaya.

Grand Final Red Bull Rebellion Rising Star 

Video:

Grand final dari Red Bull Rebellion Rising Star dibuka pertandingan KHG Molly melawan Putangers. Pada game ini KHG Molly berhasil menguasai permainan dengan sangat baik sehingga menyelesaikan game dengan posisi 2 vs 0.

Babak berikutnya adalah ExoG melawan Public PTK. Kedua game yang dilalui oleh kedua tim selalu berjalan seimbang di early game tapi sangat meruncing di late game. ExoG sangat mendominasi semua lane sehingga Public PTK harus menyerah kalah dengan posisi yang hampir mirip dengan game sebelumnya,  2 vs 0.

Perebutan posisi ketiga mempertemukan Public PTK melawan Putangers. Game ini berjalan cukup seimbang hingga sempat terjadi kejar mengejar kill. Sayang, Putangers yang menang di awal harus mengakui kekuatan Public PTK hingga akhirnya game ini ditutup dengan skor 2 vs 1 untuk Public PTK.

Babak grand final dari Red Bull Rebellion Rising Star mempertemukan ExoG dengan KHG Molly. Kali ini game berjalan dengan format best of five. KHG Molly yang bermain agresif berhasil membuat ExoG ketinggalan di awal permainan. Sayangnya kondisi ini tidak bisa bertahan lama, karena ExoG berhasil bangkit dan menutup permainan dengan kemenangan.

Game berikutnya juga berjalan mirip dengan game pertama, tapi bedanya kali ini sebuah dive yang salah perhitungan dari KHG Molly membuahkan sebuah snowball yang tidak bisa dibendung sempurna oleh KHG Molly.

Game terakhir sekaligus menjadi penentuan berjalan dengan cukup menegangkan. ExoG terkena empat kill sekaligus di early game. Tapi kondisi ini tidak menghasilkan efek snowball yang diharapkan KHG Molly. Justru ExoG berhasil membalikkan keadaan dan berhasil menciptakan snowball dengan memanfaatkan Lord push. Game ketiga menjadi penutup sekaligus penanda kalau ExoG asal Pontianak menjadi pemenang Red Bull Rebellion Rising Star.

Comments on Hasil Red Bull Rebellion Rising Star Challenge Tim ExoG asal Pontianak Keluar Sebagai Pemenang