Garena League of Legends Terpilih Sebagai Olahraga Demonstrasi Resmi Untuk Asian Games 2018

126
0
SHARE

Bacadulusini – Hari ini, dengan bangga Riot Games Esports mengumumkan bahwa League of Legends terpilih sebagai salah satu dari lima game eSports yang akan debut di Asian Games 2018 sebagai olahraga demonstrasi resmi. Asian Games adalah acara multi-olahraga kontinental yang diadakan setiap empat tahun, mempertarungkan atlet dari seluruh Asia. Acara ini diakui oleh Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee) sebagai acara multi olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade Dunia.

Tahun ini, Asian Games 2018 akan diadakan di Jakarta – Palembang, Indonesia, mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September. Untuk pertandingan final game League of Legends dimulai pada tanggal 24 Agustus hingga 1 September 2018.

 

Pertandingan demonstrasi ini akan menjadi peluang yang sangat menarik bagi para penggemar game League of Legends untuk melihat tim terbaik perwakilan masing – masing negaranya bertarung di Asian Games 2018.

 

Riot Games Esports akan mendukung acara tersebut melalui konsultasi kepada Olympic Council of Asia dan negara-negara anggotanya dalam proses seleksi tim nasional serta pembentukan format turnamen. Selain itu, Riot juga akan membuat perubahan di beberapa kalender liga regional di split 2 untuk membantu lebih merealisasikan partisipasi pemain eSports di Asian Games.

 

Kelima kualifikasi regional Asian Games 2018 akan berlangsung sepanjang bulan Juni dan akan mengundang 45 negara dengan masing – masing tim nasionalnya terdiri dari lima pemain. Proses kualifikasi regional ini nantinya akan menentukan delapan tim terbaik yang akan melaju ke Asian Games. Tim League of Legends perwakilan negara tuan rumah, Indonesia, akan menerima undangan otomatis untuk bermain di Asian Games tanpa harus mengikuti kualifikasi ini.

Pemenang dari setiap regional, Asia Tenggara, Asia Selatan, Asia Tengah, dan Asia Barat (sebagaimana ditentukan oleh Dewan Olimpiade Asia) akan menerima undangan untuk pertandingan di Asian Games 2018. Namun, karena sifat yang sangat kompetitif dari kualifikasi regional Asia Timur yang meliputi Cina, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Makau, dan Jepang, untuk regional tersebut diberikan slot khusus dimana tiga tim teratas akan menerima undangan untuk pertandingan.

Komite olimpiade nasional setiap negara diberikan kebebasan dalam memilih metode pertandingan yang digunakan untuk menentukan tim perwakilan negara mereka. Jika memungkinkan, Riot akan berkonsultasi dengan Komite Olimpiade Nasional dan membantu menyiapkan panduan tata cara pemilihan tim nasional. Kami mengantisipasi bahwa setiap negara akan menggunakan berbagai metode unik tersendiri dalam pencarian tim terbaik perwakilan mereka.

“Kami merasa terhormat bahwa League of Legends terpilih untuk mengisi acara Asian Games. Mewakili negara seseorang di Olimpiade adalah impian setiap atlet di seluruh dunia, dan dengan langkah ini, mimpi itu akan menjadi satu langkah lebih dekat ke realita bagi mereka yang terbaik dalam bidang olahraga kami. Kami mengagumi dan menghormati nilai-nilai gerakan Olimpiade dan berharap untuk mendukung Dewan Olimpiade Asia dalam terselenggaranya kompetisi ini dengan sukses. ”Kata Jarred Kennedy, Co-Head Riot Esports.

Produksi siaran dan operasi turnamen akan dikelola melalui kerja sama antara Tencent & Olympic Council of Asia. Detail tambahan seperti streaming akan diumumkan mendekati acara Asian Games.

Comments on Garena League of Legends Terpilih Sebagai Olahraga Demonstrasi Resmi Untuk Asian Games 2018