Ellie, Pemalsuan Identitas Tuk Eksperimen Sosial

17
0
SHARE

Di bulan Desember kemarin, sebuah tim esports dari kejuaraan minor mengklaim telah sukses mendapatkan gamer cewek calon pemain top dengan rank tinggi dan mengusung nickname ‘ELLIE‘.

Berangkat dari kasus ancaman kepada Ellie, sang penaungnya yakni Second Wind dari kompetisi Overwatch Contenders, secara berat hati menyampaikan ke publik perihal pemunduran Ellie dari tim mereka, dengan alasan ‘due to some unforeseen reactions‘ atau kira-kira dikarenakan adanya respon yang tak terduga sebelumnya. Namun, hal ini malah membuat netizen kian penasaran dan berhasil mengorek beberapa fakta lain yang menarik seputarnya.

“Kami mendapati bahwa ‘Ellie‘ hanyalah identitas buatan…yang diciptakan oleh seorang pemain veteran untuk mengaburkan identitas aslinya,” ujar seorang perwakilan dari Overwatch League, sebagaimana dilansir dari The Washington Post. Demikian pula pengakuan dari Becca ‘Aspen‘ Rukavina, melalui pembicaraan pribadi dengan Ellie, menyatakan bahwa bukanlah dirinya yang sungguhan memainkan karakter Ellie dalam game.

Ellie, sebelum ketahuan belangnya, adalah gamer wanita pertama yang bermain di Overwatch Contenders, region Amerika Utara, bahkan mencatatkan dirinya sebagai pemain rank top 4 di server kompetitifnya. Ellie, sebelum ketahuan belangnya, adalah gamer wanita pertama yang bermain di Overwatch Contenders, region Amerika Utara, bahkan mencatatkan dirinya sebagai pemain rank top 4 di server kompetitifnya.

Ternyata dia seorang..

Comments on Ellie, Pemalsuan Identitas Tuk Eksperimen Sosial