Apes, Gegara Cheat Player Ini Gagal Direkrut Tim Esports

145
0
SHARE

Kehadiran Apex Legends berhasil menarik perhatian organisasi-organisasi esports untuk merekrut pemain divisi Apex Legends. Ini jadi kesempatan emas bagi para player untuk unjuk gigi di dunia esports, sayangnya tak sedikit dari mereka yang ‘curang‘.

Salah satu yang tertangkap basah baru-baru ini adalah ElmZero, pemain Apex Legends yang masih dalam proses rekrutmen di Zenith Esports. Tapi langsung ketahuan menggunakan cheat pada saat live streaming-nya. Dia menggunakan third party software untuk membantunya aim dalam permainan.

Kecurangan ini dipublikasikan oleh pemain BRTeam Liquid ‘Rogue’ yang menunjukkan video klip bagaimana cara menembak ElmZero  di sebuah stream. Selain itu, pro player Paladins Envy juga menemukan keanehan dalam cara menembak ElmZero pada match lainnya.

Untuk membuktikan kecurangan tersebut, Rogue kembali memposting klip ElmZero yang sedang melakukan pemanasan sebelum bermain Apex Legends. Dalam video tersebut, sangat jelas menunjukkan bahwa pemain ini menggunakan third party software agar bidikannya jadi ‘lebih‘ akurat. 

Zenith Esports, selaku tim yang sedang melakukan seleksi, segera memutuskan untuk menghentikan proses seleksi dan hentikan kontrak setelah melihat bukti-buktinya. Kejadian ini bahkan membuat ElmZero cukup frustasi sampai menghapus semua klip di kanal Twitch miliknya dan menutup akun Twitter

Kejadian ini membuat kita melihat besarnya potensi penggunaan cheat di scene Apex Legends, apalagi game ini masih muda. Tentunya, Respawn Entertainment akan mengambil tindakan untuk memberantas cheater dalam gamenya. Mereka berharap pula sejumlah organisasi esports yang ingin merekrut pemain Apex Legends harus lebih teliti dalam mengukur kemampuan pemain tersebut.

Apes, Gagal Direkrut Tim Esports

Comments on Apes, Gegara Cheat Player Ini Gagal Direkrut Tim Esports