Anime Boruto : Siapakah Shinki sebenarnya?

    1

    Bacadulusini – Siapakah Shinki sebenarnya? Shinki adalah seorang ninja asal Sunagakure, dan dia merupakan anak angkat Gaara, Kazekage Ke-5, dia tampil pada Boruto The Movie selama ujian Chunin . Di film Boruto Shinki terlihat memiliki kemampuan mengendalikan Pasir Besi hitam dan sebuah boneka misterius yang muncul di balik pasirnya. Shinki dapat mengalahkan dengan mudah semua orang yang ada dalam pertarungan ujian Chunin. Bahkan Chocho dan Metal Lee juga dikalahkan olehnya.

    Dari adegan tersebut, sepertinya ini menjadi pertanda bahwa Shinki memiliki hubungan dengan Kazekage Ke-3, karena dia juga mempunyai jutsu magnet rilis. Ditambah lagi ia juga memiliki pasir besi. Pasir besi adalah senjata yang paling berbahaya dalam sejarah Sunagakure yang diciptakan Kazekage ke-3.

    Apakah itu benar? Yuk disimak Teori berikut ini!

    Kekuatan Elemen Magnet dan Pasir Besi

    Tidak banyak karakter di Anime Naruto yang menguasai kekkei genkai kombinasi elemen,  apalagi Elemen Magnet. Perpaduan antara elemen angin dan tanah akan menciptakan elemen magnet, Elemen Magnet dapat menjadikan penggunanya mengendalikan besi dan mineral-mineral lain dari dalam tanah.

    Beberapa shinobi dari Sunagakure dan juga Kumogakure dikenal memiliki kekkei genkai ini, tetapi mungkin yang paling terkenal adalah Kazekage ke-3, Gara dan juga ayahnya, Rasa.. Untuk memanfaatkan kekuatan tersebut Kazekage Ke-3 mencoba mempelajari dan meniru kemampuan pengendalian pasir yang dimiliki Shukaku dan Jinchuuriki-nya. Dengan mengganti pasir alami dengan serbuk-serbuk besi, sang Kazekage pun berhasil mereplikasi kemampuan tersebut. Pasir tersebut dapat digunakan untuk mengendalikan Shukaku ketika mengamuk.

    Shinki diajarkan Pengendalian Boneka

    Hal yang paling mencolok dari sosok Shinki tidak hanya Pasir Besinya yang digukan seperti mantel saja, tetapi dia juga menyimpan boneka tengkorak dibalik ‘mantelnya’ tersebut.

    Mengingat hubungan kekeluargaan  Gaara-Kankurou-Temari sangat dekat, maka tidaklah aneh ketika menjadi anak kesayangan keluarganya, Kankurou rela mengajarkan Shinki ilmu kugutsu no jutsu alias pengendalian boneka.

    Tapi Shinki harus mempelajari lagi kugutsu no jutsu? padahal sudah di ajarkan Pasir Besi oleh Gaara. Jawabannya adalah: karena Kazekage Ke-3 yang mempunyai kekuatan serupa kalah melawan pengguna boneka, Sasori.

     

    Hal tersebutlah yang ingin dihindari oleh Gaara dan Kankurou. Dengan mempelajari teknik boneka, maka Shinki  tidak hanya mampu memahami gerak-gerik lawan yang memakai jurus tersebut, tetapi juga melakukan serangan balasan maupun serangan kejutan memanfaatkan boneka tengkorak. Sehingga dia tidak akan mudah tertipu layaknya kakeknya dulu.

     

    Previous articleBIG UPDATE Garena AOV (Arena of Valor)
    Next articleEnam Puluh Tim Terbaik Siap Bertanding di Fase Regional Turnamen Esports Terbesar Se-Indonesia, PBNC 2017!

    1 COMMENT

    1. Naruto memang manga yang paling dalam dan spesifik karakternya juga teknik-teknik nya. Paling banyak karakternya dan bagus-bagus. Bahkan penjahatnya gak kalah keren dari protagonisnya. Keren-keren ya generasi penerus naruto, salam kenal dari NFI

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here