Home News 5 negara yang ingin menjajah kembali Indonesia

5 negara yang ingin menjajah kembali Indonesia

0
SHARE

Saat ini perang tidak hanya dilakukan dengan militer, namun ada beberapa trik untuk menguasai sebuah negara tanpa harus menumpahkan darah, salah satunya adalah menguasai “ekonomi” sebuah negara.
Selain itu dimasa depan juga banyak dilakukan adu strategy berupa adu pemikiran (Proxy War) antar negara, siapa yang lebih bagus dalam hal ini maka ia bisa menguasai negara tersebut.

Indonesia sendiri harus bersiap dengan jenis perang seperti disebut di atas, namun pada kenyataan nya negara kita kalah saing dalam banyak bidang dibandingkan negara maju apalagi negara kita ini dipenuhi dengan berbagai macam SDA yang diperebutkan banyak pihak.

Indonesia sedang dalam “mata-mata” negara luar karena adanya banyak jenis SDA di Indonesia, jika sebuah negara sudah di incar oleh negara asing maka bersiaplah akan banyak kekacauan yang terjadi.
Berikut 5 negara yang sangat ingin menguasai Indonesia :

1. Amerika Serikat

Jika membahas “perebutan” sebuah negara sudah tentu AS masuk daftar utama, mereka telah banyak mencaplok negara di dunia dengan perusahaan-perusahaan nya. Sudah tidak bisa dihitung biaya yang diberikan oleh AS untuk sekutuanya dalam membantu mereka merebut kekuasaan dalam sebuah negara.

Tujuan utama mereka merebut sebuah negara tidak lain karena SDA, sebut saja di timur tengah dengan minyak nya, banyak daerah di timur tengah kini tengah dilanda konflik, dan konflik tersebut tidak bisa dipisahkan dari campur tangan asing (baca: Amerika).

Indonesia juga tidak luput dari target AS selanjutnya, saat ini tambang terbesar di Indonesia memang sudah berada di tangan AS (Freeport) yaitu tambang emas, dan banyak kepentingan AS lain nya di tanah kita.

2. Tiongkok

Hubungan Indonesia dan Tiongkok saat ini dalam masa yang harmonis dan kuat karena banyaknya perjanjian kerjasama antar dua negara besar ini. Banyak investasi telah di lakukan Tiongkok di Indonesia dalam banyak bidang. Selain ivestasi besar-besaran Tiongkok juga memberikan pinjaman kepada Indonesia, jika tidak segera di lunasi bukan tidak mungkin Indonesia akan di dikte oleh negara tirai bambu tersebut.

3. Australia

Kasus penyadapan yang dilakukan Australia di Indonesia membuat banyak pihak geram, kasus penyedapan tersebut menjadi salah satu bukti jika negeri kanguru itu memiliki ketertarikan yang cukup banyak di Indonesia. Hal itu ditandai juga dengan mulai banyaknya perusahaan negeri itu yang datang ke negeri ini, terutama perusahaan migas.

4. Jepang dan Korsel

Jika AS dan Tiongkok menargetkan SDA di indonesia, Jepang dan Korsel menguasai Indonesia dengan cara yang lain yaitu SDM nya. Mereka menguasai SDM Indonesia dengan menjual produk di yang mereka buat untuk di konsumsi oleh rakyat Indonesia.

Hampir semua produk elektronik di Indonesia dikuasai oleh negara Jepang dan Korsel, terutama di bidang otomotif (Honda, Yamaha, Suzuki, dll) hampir mustahil untuk produk lain menggeser posisi mereka.

5. Inggris

Negara ratu Elizabeth sudah sejak lama tertarik dengan Indonesia. Bahkan sejak zaman kolonial Belanda, Inggris sudah ingin menguasai banyak sektor, terutama sumber daya alam. Di era modern seperti sekarang, Inggris mungkin tidak begitu terdengar desas-desusnya, namun di balik itu, Inggris masih memata-matai Indonesia.Mereka menempatkan banyak sekali mata-mata di negara Commonwealth seperti Singapura. Di negeri itu, Inggris mengumpulkan banyak sekali data untuk menyusun strategi dalam menguasai Indonesia. Kelak di masa depan, jika strategi ini telah sempurna, Inggris dan para sahabatnya akan menduduki Indonesia.

Selengkapnya ‪#‎Bacadulusini‬ >> goo.gl/2Q1DMH

Comments on 5 negara yang ingin menjajah kembali Indonesia