5 negara yang harus berterimakasih sekaligus minta maaf kepada Indonesia

116
0
SHARE

Saat ini negara kita memang masih tergolong dalam negara berkembang, walaupun demikian masih ada jasa Indonesia di masa lalu hingga masa sekarang kepada dunia, terutama negara-negara maju, kenapa?
Berikut ada setidaknya 5 negara yang tergolong maju yang harus berterimakasih kepada Indonesia.

1. Malaysia



Ini negara memang tetangga, tetapi walaupun tetangga mereka kerap berbuat onar terhadap Indonesia karena ulah mereka meng-klaim beberapa budaya Indonesia, tidak hanya saat ini bahkan saat masa presiden Sukarno pun negara tetangga kita satu ini memang sudah berulah bahkan karena kesalnya bung karno hingga keluarlah perkataan fenomenal “ganyang malaysia” Ucapan terimakasih dari Malaysia untuk Indonesia karena dahulu negara upin ipin ini pernah berguru kepada Indonesia, bahkan banyak guru dari Indonesia dikirim ke Malaysia. Tidak hanya di bidang pendidikan bahkan sampai cabang olahraga pun mereka berguru kepada Indonesia terutama bulu tangkis.

2. Vietnam

Kok Vietnam? dahulu negara ini pernah menjalani masa kelam nya karena penuh dengan peperangan, nah karena kebaikan negara kita dikirm lah pasukan Garuda IV ke negara ini untuk mengawal status quo dan juga melakukan pertukaran tawanan perang. Saat itu negara kita tergolong negara disegani se Asia, untuk itu Indonesia turun tanga untuk membenahi negeri ini dan sekaligus mengawal.

3. Tiongkok

Selain malaysia, negara “satu daerah” lain nya yang harus mengucapkan terimakasih adalah Thiongkok, kenapa? alasan pertama karena banyaknya pekerja mereka yang berkerja di negara kita dan juga banyak nya produk mereka yang membanjiri negara kita apalagi negara kita adalah negara konsumtif dan penuh gengsi yang berlomba membeli barang bahkan tidak peduli itu asli atau KW sekalipun.

4. Belanda

Sejak pertamakali datang ke Indonesia, negara ini telah sukses membangun koloni dan menancapkan kekuasaan nya di beberapa wilayah Indonesia, jadi selama itu pula mereka banyak “mencuri” hasil bumi Indonesia yang kemudian di bawa ke Eropa, karena itu Belanda harus berterimakasih sekaligus meminta maaf kepada Indonesia terutama telah menjajah negara kita dalam waktu yang tidak singkat.

5. Amerika

Amerika saat ini telah menjadi negara super power, negara penguasa, neagra adi daya yang jauh dari Indonesia dari segala hal, tapi perlu di ingat, tanpa Indonesia – Amerika juga bukan siapa-siapa.
Amerika sudah seharusnya berterimakasih kepada negara kita sekaligus juga harus minta maaf karena berkat SDA dari Indonesia, Amerika menjadi negara maju, negara paman sam ini telah banyak mengeruk hasil alam Indonesia dimulai tambang emas terbesar di dunia (Freeporty) hingga cadangan minyak serta banyaknya perusahaan besar yang sedang mengeruk hasil bumi negara kita.

Selengkapnya ‪#‎Bacadulusini‬ >> goo.gl/2Q1DMH

Comments on 5 negara yang harus berterimakasih sekaligus minta maaf kepada Indonesia