5 hal mengerikan yang akan terjadi jika Indonesia nekat merebut Freeport

187
0
SHARE

Seluruh warga Indonesia pasti tau apa itu Freeport, itu tambang emas terbesar di Indonesia ! walaupun tambang emas terbesar di Indonesia sayang nya tambang ini bukan milik Indonesia, kenapa? tanyak saja sama orang jaman suharto kenapa.

Yaudah gak usah bahas apa itu Freeport, tapi kita bahas apa yang terjadi jika Indonesia nekat mengambil alih freeport

1.Gerakan Separatis Setempat Akan Dipersenjatai

Kalau nggak gitu pasukan sparatis bakal digunakan pihak asing buat ngabil alih Freeport lagi, bahkan bisa jadi pula mereka mungkin dipersenjatai oleh pihak-pihak tertentu yang berkepentingan. Ingat cerita di Suriah, gimana ISIS digunakan buat menggulingkan suatu rezim.

2.Amerika Kebakaran Jenggot

Nggak cuma kebakaran jenggot, Amerika juga pasti jatuh miskin kalau Freeport di nasionalisasi Indonesia, dan mereka ngga bakal tinggal diam, siapa sih yang mau ngelepasin dana-dana segar $ 5,9 miliar tiap tahunnya?

3.Ancaman Pembunuhan Terhadap Tokoh-Tokoh Penting

Ingat kasus Fidel Castro? Gara-gara pemimpin Kuba ini menasionalisasi beberapa aset negara, ia pernah mengalami percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh CIA.
Freeport bukan tambang ecek-ecek melainkan seperti sumber kekayaan tanpa batas. Tentu saja pihak-pihak tertentu melakukan banyak cara agar sebisa mungkin mampu melakukan sesuatu terhadap tambang emas terbesar ini. Skenario ini mungkin saja terjadi mengingat beberapa negara memang suka nekat melakukan apa pun demi kepentingannya. Termasuk melakukan konspirasi-konspirasi tertentu.

4.Australia Makin Gencar Dukung Papua Merdeka

Salah satu sekutu Amerika ini pasti ngga bakal tinggal diem, siapa sih yang nggak mau ngedapetin tambang emas, maka dari itu pihak asing khususnya Australia pernah melakukan pertemuan Australia, para aktivis dan juga perwakilan dari negara Oceania lain seperti Selandia Baru dan Vanuatu. Mereka membahas dukungan agar Papua bisa menentukan nasibnya sendiri. Hal ini bisa diartikan jika mereka ingin Papua bisa merdeka.

5.Freeport Mungkin Akan Diambil Paksa Dari Tangan Indonesia

Ketika segala cara gagal dilakukan, maka tak ada pilihan lain selain menggunakan militer sebagai solusi akhir. Keterlibatan militer dalam hal ini sangat mungkin terjadi. Skenarionya adalah berdalih mendukung gerakan separatis yang katanya mengalami ketidakadilan dan sebagainya. Sama seperti konflik yang sekarang ini tengah bergolak di Timur Tengah.

Selengkapnya ‪#‎Bacadulusini‬ >> goo.gl/2Q1DMH

Comments on 5 hal mengerikan yang akan terjadi jika Indonesia nekat merebut Freeport